Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaDemi Ini, Anak di India Dilempar ke Kotoran Sapi 

Demi Ini, Anak di India Dilempar ke Kotoran Sapi 

Bogordaily.net – Beredar video dari akun media sosial Instagram say.viideo memperlihatkan sebuah ritual unik dari India, yakni anak dilempar ke berharap dapat keberuntungan.

Ritual melemparkan anak ke tersebut dilakukan oleh warga Desa Betul daerah Mandhya Pradesh, India. Ritual itu biasa dilakukan sehari usai .

Bagi yang belum tahu, adalah perayaan paling besar masyarakat Hindu di India. Untuk melaksanakan ritual melemparkan anak ke dibutuhkan kerjasama para orang tua.

Jadi, sebelum ritual para orang tua akan mengumpulkan yang kemudian ditumpuk di suatu tempat luas. Mengawali ritual tersebut para wanita yang hadir akan memanjarkan doa disebut dengan “Gowardhan Pooja”.

Usai Gowardhan Pooja, para orang tua akan melemparkan anak mereka ke tumpukkan yang telah dihiasi dengan bunga-bunga berwarna oranye. Para orang tua tampak antusias dalam melemparkan anak mereka ke .

Sebab, dipercaya usai melemparkan anak ke berharap mendapatkan keberuntungan. Melalui ritual ini dipercaya pula akan melindungi anak-anak dari berbagai jenis penyakit.

Pendeta agama Hindu di India menyakini bahwa urin dan dapat mengobati penyakir karena sapi dianggap sama seperti sosok ibu.

Sapi sama-sama menyusui anak-anaknya. Masyarakat di sana sendiri mempercayai apabila kotoran dan air pipis sapi dipakai untuk memberihkan rumah dari bakteri-bakteri jahat.

Ritual tersebut dilaksanakan hampir satu hari penuh mulai dari pagi hingga sore. Ritual unik ini sebenarnya tidak boleh diikuti sembarangan oleh anak.

Ketentuannya anak yang berusia minimal 1 tahun baru boleh mengikuti ritual unik itu. Namun, masih ada saja orang tua yang tidak peduli sehingga anak balitanya nekat diceburkan ke kotoran sapi.

Selama ritual tersebut dilaksanakan, anak-anak terlihat menangis, merontan, bahkan menendang sewaktu dilempar di kotoran sapi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here