Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaDemi Perpisahan Indah, Ini 5 Prosesi Pemakaman Mahal di Dunia

Demi Perpisahan Indah, Ini 5 Prosesi Pemakaman Mahal di Dunia

Bogordaily.net – Suasana duka biasanya menyelimuti suatu . Sebagian orang yang ditinggalkan memilih untuk menghabiskan biaya yang mahal dalam menyampaikan ucapan perpisahan terakhirnya dalam prosesi .

Dilansir dari berbagai sumber, berikut prosesi paling mahal di :

1. Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II meninggal di usia 96 tahun pada Kamis, 8 September 2022. Pemakamannya dijadwalkan pada 19 September 2022.

Prosesi acara akan berlangsung selama 10 hari. Peti mati Ratu Elizabeth II yang berada di Kastil Balmoral, Skotlandia dibawa dengan mobil dalam perjalanannya ke Edinburgh, yang kemudian dibawa ke Istana Holyroodhouse.

Pada Senin, 12 September 2022, peti mati dibawa dari Istana Holyroodhouse ke Katedral St Giles di Royal Mile Edinburgh, diikuti oleh raja serta anggota keluarga kerajaan dengan berjalan kaki. Sejumlah rangkaian acara telah dilakukan.

Jenazah ratu kemudian akan disemayamkan selama empat hari hingga hari . Pada Senin, 19 September 2022, peti mati ratu akan dibawa dari Istana Westminster ke Westminster Abbey guna prosesi kenegaraan. Biaya pemakaman Ratu Elizabeth II ini diperkirakan dapat mencapai triliunan rupiah.

2. Lady Diana

Pada 6 September 1997, jenazah Lady Diana disemayamkan di Althrop. Prosesi pemakaman Putri Diana ini dihadiri oleh khalayak dari berbagai lapisan, mulai dari masyarakat umum hingga politisi.

Acara pemakaman ditandai saat peti jenazah Putri Diana meninggalkan Istana Kensington. Upacara penghormatan terakhir Putri Diana ini dilaksanakan di Westminster Abbey. Prosesi pemakaman Putri Diana diselimuti suasana haru.

Di antara para pelayat, tak sedikit yang tampak menangis. Selain itu, karangan bunga sebagai bentuk ucapan duka serta ucapan selamat tinggal Putri Diana juga banyak terlihat di Istana Kensington. Biaya pemakaman Putri Diana diperkirakan USD11,8 juta.

3. John F Kennedy

Pada 22 November 1963, Presiden Amerika Serikat, John F Kennedy tewas karena ditembak. Dua hari kemudian, peti mati Kennedy dipindahkan dari Gedung Putih dengan kereta kuda.

Jenazah John F Kennedy disemayamkan di Capital Rotunda. Diketahui, sekitar 250.000 orang datang guna memberi penghormatan terakhir bagi sang Presiden.

Pada 25 November 1963, Kennedy disemayamkan di Pemakaman Nasional Arlington. Pemakaman Kennedy ini pun dihadiri berbagai kepala negara serta perwakilan negara. Diperkirakan, biaya pemakaman John F Kennedy ini mencapai USD15 juta.

4. Alexander the Great

Alexander yang Agung adalah raja Macedon kuno yang memimpin sejumlah kerajaan terbesar dari perairan Lonian hingga Himalaya.

Dia juga merupakan salah satu komandan militer tersukses yang tak pernah sekalipun kalah dalam peperangan. Dia meninggal pada 323 sebelum masehi dan mayatnya diletakkan dalam peti emas.

Peti tersebut diangkut dengan gerbong emas yang ditarik 60 kuda dalam proses pemakamannya.

5. Kim Jong-Il

Pria ini memimpin Korea Utara selama tujuh tahun. Kematiannya menyebarkan histeria luar biasa bagi rakyatnya. Pemerintah menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk mengukir namanya dan ayahnya, Kim Il-Sung di Towers of Eternal Life.

Sebuah patung bernilai US$ 10 juta dibangun untuk memperingatinya. Dana sebesar US$ 1 miliar juga digulirkan untuk membeli peti kaca khusus. Pemeliharaan jenazahnya diprediksi mencapai US$ 2,5 juta per tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here