Monday, 29 April 2024
HomeNasionalDemo Bawa Perabot Dapur, Alumni PA 212 Bersiap Geruduk Istana

Demo Bawa Perabot Dapur, Alumni PA 212 Bersiap Geruduk Istana

Bogordaily.net – Emak-emak yang akan ikut unjukrasa atau demo penolakan kenaikan harga BBM dalam Aksi Bela Rakyat (AKBAR) jilid dua bersama alumni PA 212 di sekitar Istana Presiden yang akan dilaksanakan pada Jumat 23 September 2022.

Perhimpunan Alumni 212 atau PA 212 berencana akan kembali menggelar aksi penolakan kenaikan harga BBM di sekitar Istana Negara. Demonstrasi itu bertajuk Aksi Bela Rakyat (AKBAR) jilid dua.

“Kami mengumumkan sebagai komitmen kami untuk terus mendedikasikan, untuk senantiasa membela rakyat dalam AKBAR yang kemarin sudah berlangsung AKBAR 1. Insyaallah hari Jumat 23 September akan diadakan AKBAR 2 dengan tuntutan yang sama,” kata Ketua Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) bagian dari PA 212, Habib Muhammad bin Husein Alatas di Jakarta Selatan, Senin 19 September 2022.

Habib Muhammad menjelaskan aksi itu membawa tiga tuntutan yakni penolakan kenaikan harga BBM, tuntutan harga barang-barang pokok serta tegakkan supremasi hukum. Aksi itu direncanakan akan diikuti oleh 1.000 peserta.

“Insyaallah aksi AKBAR 2 akan lebih banyak turun bersama sama rakyat,” jelas dia.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Lapangan Buya Husein menyampaikan agar para peserta tidak membawa anak di bawah umur.

“Kami imbau, karena aksi damai, kami imbau peserta aksi jangan bawa anak di bawah umur, juga tidak boleh bawa senjata tajam. Silakan bagi emak-emak yang mau bawa peralatan dapur, karena mereka sangat terdampak kenaikan BBM,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here