Dengar Pidato Ridwan Kamil, Prabowo: Harus Diperhitungkan

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Politik · 25 Sep 2022 09:11 WIB

Dengar Pidato Ridwan Kamil, Prabowo: Harus Diperhitungkan Juga Nih


 Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil saat menghadiri acara Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Kabupaten Bandung, Sabtu 24 September 2022. (ANTARA/HO-Humas Pemda Jabar/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil saat menghadiri acara Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Kabupaten Bandung, Sabtu 24 September 2022. (ANTARA/HO-Humas Pemda Jabar/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bertemu pada momen Pembukaan Muktamar Persis ke-16 di Soreang, Kabupaten Bandung pada Sabtu, 24 September 2022. Prabowo pun mengaku memperhitungkan potensi yang ada pada sosok Ridwan Kamil. Terlebih usai mendengar pidato sang gubernur Jabar.

“Saya pikir, tadi itu pidato yang luar biasa Ridwan Kamil dan KH Aceng (Ketum PP Persis). Ridwan Kamil harus diperhitungkan juga nih,” kata Prabowo Subianto saat memberikan sambutan pada acara Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Kabupaten Bandung dilansir Suara.com dari Antara.

Pernyataan Prabowo tersebut langsung disambut riuh tepuk tangan dari para peserta Muktamar XVI Persis.

“Ini mengapa kalian teriak seperti itu, saya harus perhitungkan sebagai tokoh yang luar biasa,” ujar Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Menurut Prabowo, pidato dari Ridwan Kamil maupun KH Aceng Zakaria sangat bagus sehingga membuat dirinya sedikit menjadi grogi.

“Dan yang saya simak, yang jadi benang merah keduanya pentingnya persatuan di antara seluruh bangsa Indonesia, kita boleh berbeda pandangan, kita boleh punya koreksi dan kritis itu baik dan bagus itulah demokrasi,” katanya.

Lebih lanjut menurut Prabowo, dari kedua tokoh tersebut, apa pun perbedaannya, harus tetap menjunjung tinggi rasa hormat.

“Jadi kita satu keluarga besar Indonesia satu keluarga besar Nusantara,” katanya.

Di akhir sambutannya pada acara tersebut, ia lagi-lagi kembali menyebut nama Ridwan Kamil.

“Gubernur Jawa Barat harus diperhitungkan, tadi disebut Indonesia jadi negara ranking ke-16. Dan bahkan dapat jadi kelima atau keempat dunia, Indonesia bisa melebihi Jerman dengan syarat demokrasi kondusif,” ujar Prabowo.***

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Ngomongin Pilpres 2024, Nih Kata Sandiaga Uno

9 Desember 2022 - 19:36 WIB

Asep Wahyuwijaya Diisukan Pindah ke Nasdem, Ini Kata Ketua Tim Posko Balawa

8 Desember 2022 - 20:21 WIB

Pileg DPR

Gelar Safari Politik, Anies Curi Start Kampanye?

8 Desember 2022 - 10:42 WIB

Safari Politik Anies

Pentolan PSI Ramai-Ramai Cabut, Siapa Saja?

7 Desember 2022 - 14:29 WIB

Zulhas Sebut Erick Thohir Paling Nyantol Jadi Cawapres 2024

7 Desember 2022 - 14:16 WIB

Uya Kuya Jadi Kader PAN, Siap Nyaleg di Pemilu 2024

6 Desember 2022 - 23:34 WIB

Trending di Politik