Deretan Manfaat Susu Rendah Lemak, Bisa Lindungi Gigi

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Kesehatan · 22 Sep 2022 12:40 WIB

Deretan Manfaat Susu Rendah Lemak, Bisa Lindungi Gigi dari Kerusakan


 Ilustrasi susu.(Pixabay.com/Imoflow/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi susu.(Pixabay.com/Imoflow/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Susu rendah lemak merupakan susu yang memiliki kandungan lemak yang sedikit, sehingga rendah kalori. Hal inilah yang membuat susu rendah lemak dianggap mampu mengurangi berat badan dan banyak dikonsumsi untuk program diet. Meskipun pada dasarnya, kandungan susu rendah lemak atau low fat ini hampir sama dengan susu biasa.

Perbedaannya hanya karena mengandung lemak yang lebih sedikit dan cukup terkenal di kalangan pencinta diet sehat. Selain itu, manfaat susu rendah lemak ini juga banyak, karena kandungan nutrisi, vitamin dan mineral di dalamnya.

Dirangkum Your Say Suara.com dari Hellosehat, berikut ini manfaat susu rendah lemak bagi kesehatan:

Jaga kesehatan tulang

Dapat menjaga kesehatan tulang adalah salah satu manfaat susu rendah lemak. Dalam satu gelas susu ini mengandung kalsium, magnesium dan zat besi yang tentunya baik bagi kesehatan tulang. Hampir sama dengan susu biasa, susu rendah lemak ini juga merupakan sumber kalsium yang dapat membuat tulang padat dan sehat.

Baik untuk kesehatan jantung

Kandungan mineral dalam susu rendah lemak ini juga bermanfaat bagi kesehatan jantung. Dengan rutin mengonsumsi susu rendah lemak ini dapat menurunkan risiko stroke dan kematian akibat penyakit jantung. Meskipun masih butuh penelitian lebih lanjut guna mengetahui susu rendah lemak ini memang baik untuk jantung. Walaupun semua susu yang mengandung nutrisi seperti vitamin D, kalsium, dan vitamin K, dianggap baik untuk kesehatan jantung.

Lindungi gigi dari kerusakan

Manfaat lain susu rendah lemak adalah baik untuk melindungi gigi dari kerusakan karena jenis susu ini dapat melindungi permukaan email gigi dari zat asam. Kemudian, kandungan mineral di dalam susu rendah lemak ini juga dapat membuat rahang kuat dan membantu menjaga gigi asli lebih lama dan melawan kerusakan gigi.

Adapun beberapa mineral yang dibutuhkan gigi agar tetap kuat, antara lain kalsium, magnesium, seng, fosfor, dan fluor. Selain itu, dengan mengonsumsi susu rendah lemak dapat menekan keinginan untuk mengonsumsi minuman bersoda yang dapat memicu kerusakan gigi.***

(Riyaldi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Jangan Menahan Buang Air Kecil, Bisa Infeksi!

6 Oktober 2022 - 18:55 WIB

menahan buang air kecil

Hindari Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan!

6 Oktober 2022 - 18:02 WIB

setelah makan

Kamu Lagi Sakit Flu? Coba Yuk 4 Obat Alami Ini

6 Oktober 2022 - 09:58 WIB

tanaman herbal

Minum Teh Setiap Hari Bantu Kurangi Resiko Penyakit, Mitos atau Fakta?

5 Oktober 2022 - 17:25 WIB

minu teh setiap hari

Berikut Info Jadwal Praktek Dokter Spesialis di Bogor Senior Hospital

5 Oktober 2022 - 13:36 WIB

Waspada! Ini 7 Tanda Kamu Lagi Stres Berat

5 Oktober 2022 - 09:43 WIB

Trending di Kesehatan