Monday, 29 April 2024
HomeNasionalDiampuni Allah SWT, Ini Manfaat Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat

Diampuni Allah SWT, Ini Manfaat Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat

Bogordaily.net – Seorang muslim disarankan untuk setiap saat membaca Al-Qur'an untuk mendapatkan dan ketenangan hati. Salah satunya, membaca surat . Membaca surat di hari Jumat, memiliki banyak .

Membaca surah di hari Jumat dapat hindarkan umat Islam dari fitnah Dajjal. Inilah beberapa membaca surat di hari Jumat:

1. Terhindar dari Fitnah Dajjal

Nabi Muhammad SAW bersabda jika seorang manusia rajin membaca surah tidak hanya di hari Jumat saja, maka dia akan terhindar dari fitnah Dajjal yang keji.

Manfaat membaca surah ini juga akan diberikan bagi yang bisa membaca surah Al-Kahfi dalam satu hari Jumat saja.

2. Diampuni Allah SWT

Membaca surah Al-Kahfi akan membuat seseorang diampuni segala dosanya oleh Allah SWT. Sebab, setiap manusia pasti memiliki dosa. Setan akan selalu berusaha merusak iman dan mengajak manusia kejalan kesesatan.

Sesuai yang terkandung dalam HR. Abu Bakr bin Mardawaih, bahwa Rasullulah SAW bersabda, “Siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat maka akan memancar cahaya dari bawah kakinya sampai ke langit, akan meneranginya kelak pada hari kiamat, dan diampuni dosanya antara dua Jumat.”

3. Mendapatkan Rida Allah SWT

Membaca surah dapat memudahkan mendapat rida Allah SWT. Juga menghindarkan seseorang dari perasaan gelisah. Sebagaimana diriwayatkan dalam HR Ahmad bahwa Rasullullah SAW bersabda:

“Siapa yang membaca surat Al-Kahfi, maka jadilah baginya cahaya dari kepala hingga kakinya, dan siapa yang membaca keseluruhannya maka jadilah baginya cahaya antara langit dan bumi.”

4. Dijauhkan dari Godaan Setan

Setan adalah musuh terbesar manusia, terutama dalam melakukan perbuatan baik dan beribadah. Membaca surah Al-Kahfi dapat membuat seseorang terhindar dari godaan setan ini.

Sebuah hadits oleh Ibnu Mardawaih dari Abdullah bin Mughaffal, bahwa “Sebuah rumah yang selalu dibacakan surah Al-Khafi dan surat Al-Baqarah maka rumah itu tidak akan dimasuki setan sepanjang malam tersebut. Dengan demikian, bacalah surat Al-Kahfi agar terhindar dari gangguan setan yang terkutuk.”(*)

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here