Monday, 29 April 2024
HomeNasionalDikepung Demonstran, 2 Ton Sampah Numpuk Dekat Istana

Dikepung Demonstran, 2 Ton Sampah Numpuk Dekat Istana

Bogordaily.net – Dikepung demonstran pada Selasa 14 September 2022, 2 ton sampah numpuk di dekat istana.

Sampah itu adalah buntut dari aksi demo tolak kenaikan harga BBM yang berlangsung di kawasan patung kuda, Jakarta Pusat.

Jalanan pun dipenuhi dengan berbagai jenis sampah bekas aksi demo tersebut. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta mengatakan sampah yang terkumpul setelah aksi itu jumlahnya mencapai kurang lebih sekitar 2 ton.

“Timbulan sampah (setelah aksi) 5 meter kubik atau 2 ton ya,” ujar Yogi saat dikonfirmasi, Rabu 14 September 2022.

Untuk membersihkan 2 ton sampah di lokasi, Yogi menyebut pihaknha mengerahkan 55 orang pegawai Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP) Suku Dinas LH Jakarta Pusat. Dalam waktu dua jam, sampah tersebut berhasil diangkut semua.

“Mulai jam 19:30 sampai jam 21:30 WIB (waktu pembersihan),” ucapnya.

Selain itu juga mengerahkan dua unit truk pengangkut tipe anorganik, dua unit lintas Phanter, dan dua unit germor pengangkut sampah.

“Dengan operasional enam orang,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, gelombang protes dari masyarakat atas kenaikan harga BBM bersubsidi masih terus berlanjut. Kali ini, ribuan mahasiswa dari berbagai kampus sudah tumpah ruah membanjiri di kawasan Patung Kuda Jalan Merdeka Barat, pada Selasa (13/9/2022).

Mereka terdiri dari Universitas Moestopo, Universitas Islam Negeri (UIN) Suarif Hidayatullah, Universitas Bung Karno, Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma.

Sambil berteriak menyanyikan lagu Mars Mahasiswa, mereka long march dari arah Jalan Merdeka Selatan menuju Jalan Merdeka Barat.

Polisi Pasang Berlapis-lapis Pengamanan

Aparat kepolisian melakukan sejumlah antisipasi pengamanan jelang aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM yang digelar oleh serikat buruh dan aliansi mahasiswa di Patung Kuda Arjuna, Jakarta Pusat, hari ini.

Kawat berduri dipasang dua lapis disertai tiga lapis beton separator. Tak hanya itu, warter barrier juga terpasang melintas di depan Gedung Sapta Pesona.

Sejumlah kendaraan taktis polisi seperti RAISA dan warter cannon juga tampak disiagakan di balik water barrier. Arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat sudah ditutup.***

 

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here