Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorDiserbu Pengendara, BBM Jenis Revvo 89 di SPBU Vivo Mulai Langka

Diserbu Pengendara, BBM Jenis Revvo 89 di SPBU Vivo Mulai Langka

Bogordaily.net–  Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina, berimbas pada BBM jenis Revvo 89 di SPBU Vivo.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net, salah satu di Jalan Raya Padjajaran, Kecamatan Bogor Tengah, tidak terlihat antrean seperti sejumlah SPBU Pertamina.

Sebab, BBM jenis Revvo 89 yang dijual seharga Rp8.900 ternyata kehabisan stok lantaran sudah diserbu oleh warga yang menggunakan kendaraan beberapa hari yang lalu.

“Belum ada pengiriman lagi untuk jenis Revvo 89, stok kami tinggal Revvo 92 dan 95. Baru habis kemarin Revvo 89, diserbu warga usai kenaikan di Pertamina,” kata salah satu petugas SPBU kepada Bogordaily.net, Senin 5 September 2022.

Adapun BBM jenis Revvo 92 di dijual seharga Rp15.400 dan Revvo 95 seharga Rp16.100. Terkait kesamaan BBM di dan Pertamina. Menurut petugas, jenis Revvo 89 sama seperti Pertalite sedangkan Revvo 92 sama dengan Pertamax.

“Kalau Revvo 95 itu diatasnya pertamax,” katanya.

Sementara itu, sejumlah SPBU Pertamina di wilayah dan sekitarnya terpantau antrean masih mengular baik kendaraan roda dua maupun roda empat meskipun mengalami kenaikan.

Salah satu pengendara roda dua, Jamaludin, dirinya terpaksa tetap mengantri di SPBU Cimanggu Kecil karena kalau membeli di bensin eceran lebih mahal harganya.

“Mau gimana lagi, BBM ini kan sudah menjadi kebutuhan untuk kendaraan kita masing-masing,” ungkapnya.

Jamal berharap, pemerintah bisa mempunyai solusi untuk kenaikan ini.

(Ibnu Galansa/Riyaldi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here