Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaDisuruh Cari Klub Lain, Karier Maguire di MU Tamat?

Disuruh Cari Klub Lain, Karier Maguire di MU Tamat?

Bogordaily.net–  Karier di (MU) dinilai tak bisa tertolong lagi alias sudah tamat. Hal itu dikatakan mantan bek Liverpool, Jamie Carragher yang sekaligus menyarankan sang bek untuk segera mencari klub baru saja.

Dilansir Suara.com, pindah ke dengan harga selangit 80 juta pounds dari Leicester City pada 2019 lalu, Maguire tak bisa tampil sesuai ekspektasi. Pria 29 tahun itu tak jarang membuat blunder-blunder konyol. Parahnya, hal itu membuat Maguire kerap jadi bahan olok-olokan fans klub lain.

Keadaan saat ini menjadi makin sulit bagi Maguire. Ia mulai tergeser dari posisi inti di meski berstatus kapten. Penampilan buruk di level klub ini bahkan kini ‘menular' ke level internasional bersama Timnas Inggris.

Kekinian, Maguire membuat dua blunder konyol saat Inggris ditahan seri Jerman 3-3 di Wembley, London pada awal pekan ini.

Tak ayal, keputusan pelatih Gareth Southgate untuk tetap memanggil Maguire ke skuad Inggris meski yang bersangkutan tak main reguler di level klub pun dikritik banyak fan The Three Lions.

Situasi Maguire ini diamati oleh Jamie Carragher. Ia menyebut bahwa karier sang bek sentral di sudah tak terselamatkan alias sudah berakhir.

Carragher akhirnya menyarankan pada Maguire agar mencari klub baru saja. Ia diharap cabut paling lambat pada musim panas 2023 mendatang.

“Pertanyaan saya kepada Maguire adalah: ‘Apakah Anda masih memiliki kemarahan yang sama dalam diri Anda?'” tanya Carragher dalam kolomnya di Daily Telegraph, Rabu 28 September 2022.

“Terlalu sering, seolah-olah beban dunia ada di pundaknya. Ia lebih seperti kelinci yang terkejut daripada bek tengah yang berwibawa,” sambungnya.

“Saya pikir sudah terlambat di level klub. Saya menulis tahun lalu ia kesulitan untuk kariernya di . ia membutuhkan ini untuk menjadi musim terakhirnya di Old Trafford dan memulai dengan baru,” kata Carragher.

“Hengkang pada bursa (transfer Januari) bisa jadi opsi atau paling lambat pada musim panas tahun depan. Dia tak main meski berstatus kapten di . Ini situasi pelik.”

Carragher menilai Maguire sekarang ini sudah bukan pemain yang sama seperti beberapa tahun yang lalu.

“Sekarang masalah Inggris. Ketika saya menonton Maguire dalam dua pertandingan terakhir, saya merasa kasihan padanya,” kata Carragher.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here