Tuesday, 19 March 2024
HomeHiburanDituduh Lakukan Penipuan, Shakira Terancam Dihukum

Dituduh Lakukan Penipuan, Shakira Terancam Dihukum

Bogordaily.net – Pengadilan Spanyol memerintahkan penyanyi asal Kolombo, untuk dihukum atas tuduhan penipuan senilai 14 juta euro.

Jaksa menuntut penyanyi cantik itu dengan hukuman 8 tahun penjara, seperti yang tertera di dokumen tuntutan yang dirilis pada Selasa, 27 September 2022.

Jaksa di Barcelona mengatakan pada Juli mereka akan berusaha agar penyanyi itu dipenjara lebih dari delapan tahun di samping membayar denda hampir sebesar 24 juta euro ($24 juta), setelah ia menolak kesepakatan pembelaan atas tuduhan penggelapan yang dialamatkan kepadanya.

Mereka menuduh pelantun tembang “Hips don't Lie” itu menipu kantor Spanyol 14,5 juta euro ($14,7 juta) dari pendapatan yang diraihnya antara tahun 2012 dan 2014.

Jaksa mengatakan pindah ke Spanyol pada 2011 ketika hubungannya dengan pemain belakang klub sepak bola Barcelona, Gerard Pique, diketahui publik.

Namun, penyanyi berusia 45 tahun itu secara resmi tetap tinggal di Bahama dan membayar di negara tersebut hingga 2015.

Pasangan itu, yang memiliki dua anak, mengumumkan perpisahan mereka pada Juni lalu.

Pada 19 September, pengadilan Barcelona memerintahkan sang penyanyi diadili atas enam dugaan kejahatan , menurut keputusan yang diumumkan pada Selasa.

Dalam pernyataan, pengacara mengatakan “perintah melanjutkan sidang” sudah diperkirakan dan tim hukumnya akan “melakukan tugas dengan menyampaikan argumennya pada waktu yang tepat.”

Pasangan tersebut kini memiliki dua anak, dan mereka mengumumkan perpisahan mereka pada Juni lalu.

Pada 19 September, pengadilan Barcelona memerintahkan sang penyanyi diadili atas enam dugaan kejahatan pajak, menurut keputusan yang diumumkan pada Selasa.

Dalam pernyataan, pengacara mengatakan “perintah melanjutkan sidang” sudah diperkirakan dan tim hukumnya akan “melakukan tugas dengan menyampaikan argumennya pada waktu yang tepat.”

telah berulang kali membantah melakukan kesalahan dan mengklaim bahwa dia tidak berutang apa pun kepada kantor pajak Spanyol.

“Saya yakin bahwa saya memiliki cukup bukti untuk mendukung kasus saya dan bahwa keadilan akan berpihak kepada saya,” katanya dalam wawancara yang terbit di majalah Elle pekan lalu.(*)

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here