Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorDitutup Pentas Seni, Ratusan Warga Pondok Udik Kompak Meriahkan Acara Puncak HUT...

Ditutup Pentas Seni, Ratusan Warga Pondok Udik Kompak Meriahkan Acara Puncak HUT RI

Bogordaily.net – Karang Taruna Unit RW 02 menggelar pesta kemerdekaan di penghujung acara perayaan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia mulai pukul 21.00 WIB, Pada Minggu 04 September 2022 dengan .

Pagelaran pada malam tersebut dilaksanakan di Lapangan Seti Kawan FC, Gang Masjid Al-Falaah RW 03/02, Desa Pondok Udik, , Kabupaten Bogor.

Sebelumnya acara tersebut terpaksa diundur karena hujan deras yang terjadi, sehingga panitia pelaksana harus merapihkan ulang panggung acara puncak kemerdekaan ke-77 RI.

Acara malam puncak kemerdekaan HUT ke-77 RI di Lapangan Seti Kawan FC, Gang Masjid Al-Falaah RW 03/02, Desa Pondok Udik, , Kabupaten Bogor. (Foto: Mutia/Bogordaily.net)

Kendati demikian acara pun tetap terlaksana dengan baik serta dibuka dengan sangat meriah oleh persembahan drama musikal pembacaan proklamasi dengan menggunakan kostum era kemerdekaan.

Dari pantauan tim Bogordaily, warga Desa Pondok Udik terlihat sangat antusias dan kompak berdiri di tengah lapangan untuk melihat penampilan-penamlilan yang luar biasa dari anak-anak Desa Pondok Udik Khususnya RW 02. Kemudian penampilan tarian mulai dari tradisional hingga modern juga ditampilkan oleh anak-anak dengan rentag usia mulai dari 3-10 tahun.

“Dari berbagai rangkaian dalam meriahkan HUT RI, ini adalah malam puncak dal rangka memeriahkan HUT Ke-77 RI. Kemudian terselenggaranya acara ini tak lepas dari dukungan dari seluruh masyarakat khususnya warga RW 02,” Ungkap Kepala Desa Pondok Udik M.Sutisna saat memberikan sambutan di depan panggung.

“Saat ini kita telah menikmati hasil dari perjuangan para pejuang dengan mengorbankan nyawanya, hingga kita bisa merdeka seperti sekarang,” Jelas M.Sutisna.

Berikutnya pementasan masih dilanjut dengan mempertontonkan seni bela diri dengan berbagai teknik dasar seperti kuda-kuda, tendangan dan pukulan. Lalu ada juga seni opera yang dihadirkan dalam di malam puncak HUT Ke-77 RI dengan sebuah alur cerita yang dinyanyikan bersama dengan ansabel musik.*

Mutia Dheza Cantika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here