Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalDear Para Istri, Ini 8 Doa untuk Suami agar Rumah Tangga Harmonis

Dear Para Istri, Ini 8 Doa untuk Suami agar Rumah Tangga Harmonis

Bogordaily.net–  Siapa pun tentu ingin yang bahagia dan harmonis. Namun, namanya pasti ada saja ujian dan cobaannya. Seperti yang sedang dialami Lesti Kejora yang diduga menjadi korban kekerasan dalam (KDRT) oleh Rizky Billar. Berkaca dari kejadian ini, sebagai umat Islam mari para istri atau bunda-bunda  memanjatkan untuk suami agar harmonis.

Dirangkum dari Suara.com, berikut beberapa untuk suami dan agar keluarga rukun harmonis latin dan artinya yang dapat Anda panjatkan.

melembutkan hati suami

Bacaan doa untuk suami agar hatinya menjadi lembut ada dalam surat Thaha, ayat 1-5 berikut ini.

Taa Haa. Ma Anzalna ‘Alaikal-qur'ana Litasyqa. Illa Tazkiratal Limay Yakhsya. Tanzilam Mim Man Khalaqal-arda Was-samawatil-‘ula. Ar-rahmanu ‘Alal-‘arsyistawa.

Artinya:

Taha (Hai manusia). Tiada kami turunkan al-Quran ke atasmu supaya engkau mendapat celaka. Melainkan peringatan bagi orang yang takut kepada Tuhannya. Penurunan daripada Tuhan yang mencipta bumi ini dan langit yang tinggi. Tuhan yang Maha Pemurah, berkuasa di atas ‘Arasy

Doa mengekalkan kasih sayang suami

Bacaan doa mengekalkan kasih sayang suami ini dapat dibaca setiap kali selesai salat fardu.

Ya ayyuhallazina amanusbiru wa sabiru wa rabitu, wattaqullaha la‘allakum tuflihun

Artinya:

Wahai orang yang beriman, sabarlah, cukupkanlah kesabaran, perteguhkanlah kekuatanmu dan patuhlah kepada Allah supaya kamu beroleh kemenangan.

Doa agar berkah dan bahagia

Dalam sebuah riwayat ada satu doa yang diajarkan kepada kita bila ingin mewujudkan yang berkah dan bahagia. Berikut doanya yang dikutip dari NU Online.

Allaahumma baarik lii fii ahlii wa baarik lahum fiyya warzuqnii minhum warzuqhum minnii. Allaahummajma' bainanaa maa jama'ta ilaa khairin wa farriq bainanaa idzaa farraqta ilaa khairin

Artinya:

“Ya Allah, berkahilah aku di dalam keluargaku dan berkahilah mereka di dalam diriku. Berilah aku rezeki dari mereka dan berilah mereka rezeki dariku. Ya Allah, kumpulkan kami menuju kebaikan dan pisahkan kami bila Engkau pisahkan menuju kebaikan.”

Lakukanlah salat dua rakaat dan membaca doa tersebut. Doa ini disampaikan oleh sahabat Abadullah bin Mas'ud kepada seorang laki-laki yang datang kepada beliau karena risau dengan pernikahannya.

Doa agar keluarga bahagia dan murah rezeki

“Allahumma robbanaa anzil alaina maaidatamminassamaaa'i takuunu lana iidalli'aqolina wa'akhirina wa'ayatamminka wa'urzukna wa'anta khoirurroziqin,”

Artinya:

“Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama.” (QS. Al-Ma'idah: 114)

Doa untuk melembutkan hati pasangan dan mertua

“Maa anzalnaa alaikal qur'aana litastqoo. Illa nadzkiratalliman yakhsyaa. Tanziilammimman kholakol ‘ardho wassamaawaatil ‘uula. Arrohmaanu ‘alaa ul ‘arsyi ‘ustawaa,”

Artinya:

“Tiada Kami (Allah) turunkan kepadamu Al-Qur'an ini supaya engkau celaka (menyusahkan engkau)! Melainkan untuk menjadi peringatan bagi orang yang takut. (Al-Qur'an) yang diturunkan daripada Tuhan, yang menciptakan bumi dan beberapa langit yang tinggi. Tuhan yang pengasih, di atas singgasana Dia bersemaya (berkuasa). Dia mempunyai apa yang ada di langit, dan di bumi, serta di antara keduanya dan apa yang ada di bawah tanah.” (QS. Thaha: 2-5).

Doa agar dilimpahi kasih sayang dalam keluarga

“Wa'alqaitu alaika mahabbatamminnii walitushna'a alaa ainii,”

Artinya:

“Dan Aku telah tanamkan dari kemurahan-Ku perasaan kasih sayang orang terhadapmu, dan supaya engkau dibela dan dipelihara dengan pengawasan-Ku,” (QS. Taha: 39)

Doa meluluhkan hati suami

“Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii … (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. Ya arkhamar rakhimiin”.

Artinya:

“Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan kecuali karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah.. (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir'aun pada Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud AS. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang”.

Dzikir untuk melembutkan hati suami

Bacalah dzikir ini sebanyak mungkin dengan niat yang tulus serta penuh harap kepada Allah SWT. Setelah membacanya berkali-kali, hembuskan dzikir tersebut ke telapak tangan dan letakkan ke atas dada suami saat suami sedang tidur.

Ya Jabbar

Ya Azis

Ya Mutakabbir

 

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here