Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaDor! Wartawan Ditembak Mati di Kota Umm al-Fahm Israel

Dor! Wartawan Ditembak Mati di Kota Umm al-Fahm Israel

Bogordaily.net –  Sorang terkenal ditemukan meninggal dunia setelah ditembak mati di dalam mobilnya di , pada Minggu malam 4 September 2022.

yang ditembak mati itu bernama Nidal Ijbaria, 44 tahun, sempat dilarikan ke rumah sakit dengan ambulan. Sayangnya, saat tiba di Rumah Sakit Emek di Afula , ia meninggal dunia.

Dikutip dari RMOL, tembakan itu adalah salah sasaran. Saudara laki-laki Ijbaria adalah target serangan. Penembak telah keliru mengenali yang mana sosok target sebenarnya.

Ijgbaria memiliki dan mengoperasikan situs berita berbahasa Arab Bldtna, yang mencakup liputan komprehensif tentang kejahatan dan kekerasan di sektor Arab.

Sebelum pembunuhannya, Ijbaria banyak melaporkan tentang keluarga kriminal Arab, dan serangkaian penangkapan anggota dari beberapa keluarga tersebut.

Saat ia terbunuh, situs beritanya menulis bahwa Ijbaria sedang dalam perjalanan pulang dari masjid.

“Suara kebenaran tidak akan mati,” tulis situs berita itu.

Baik Igbaria maupun keluarganya sering mendapatkan ancaman misterius, Pada Juni 2021, misalnya. Ada tembakan dilepaskan ke rumah Ijbaria, meskipun ia selamat dari serangan itu tanpa cedera.

Warga berkumpul di lokasi penembakan, menghardik polisi, menuduh pihak berwenang membiarkan gelombang kejahatan di sektor Arab terus berlanjut.

Times of melaporkan, Tahun lalu, lebih dari 50 peluru ditembakkan ke rumah yang ditinggali Ijbaria bersama istri dan putrinya.

Persatuan Jurnalis di mengatakan peristiwa Ijbaria sangat mengerikan. Mereka mengucapkan belasungkawa kepada keluarganya.

“Polisi harus bertindak segera untuk menemukan para pembunuh dan membawa mereka ke pengadilan,” kata para jurnalis.

Faksi politik Hadash menyalahkan Polisi karena gagal memproyeksikan Ijbaria setelah jelas bahwa dia menjadi sasaran kekerasan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here