Friday, 3 May 2024
HomeNasionalDown Gegara Bau Badan? Begini Tips Pakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama

Down Gegara Bau Badan? Begini Tips Pakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama

Bogordaily.net – Parfum adalah salah satu item yang sering digunakan oleh beberapa orang untuk menunjang penampilan, sebagai daya tarik, kinerja otak dan menimbulkan energi positif serta kepercayaan diri. Agar efek positif itu terus dirasakan, Anda tentu ingin aroma parfum bisa tahan lebih lama bukan?

Agar parfum kamu bisa tahan lama, kamu bisa mengikuti ini agar parfum kamu bertahan lebih lama berikut ini.

1. Pilih Jenis Parfum Yang Tepat

Jika kamu ingin parfum yang tahan lama pilihlah jenis Extrait de Perfume yang mampu bertahan hingga dua sampai tiga hari. Sedangkan parfum jenis Eau de Parfum, aromanya dapat bertahan sampai satu hari tergantung merek dan kualitasnya.

2. Simpan Dengan Cara Yang Benar

Hal penting yang harus kamu perhatikan jika ingin parfummu awet adalah tempat penyimpanannya. Molekul-molekul penghasil aroma dalam parfum bisa saja menguap dan hilang ketika kamu meletakkannya di tempat yang secara langsung terkena sinar matahari atau benda berbau tajam.

Jangan letakkan parfummu di dekat jendela kamar atau ruang tamu, meja yang terdapat pisau, gunting dan benda lain yang mudah berkarat. Sebaiknya, letakkan parfum kesayanganmu di meja rias atau lemari kaca yang sejuk supaya aromanya tetap dan segar.

3. Pastikan Bahwa Tubuhmu Bersih

Tubuh yang bersih dapat memaksimalkan ketahanan aroma parfummu. Hal ini terjadi karena jika tubuhmu bersih, pori-pori kulitmu akan terbuka lebar sehingga mudah menyerap cairan parfum yang kamu semprotkan. Jadi kamu harus mandi terlebih dahulu agar parfummu dapat bertahan lebih lama.

4. Gunakan Body Lotion Terlebih Dulu

Setelah tubuhmu bersih, gunakanlah terlebih dulu body lotion ke seluruh tubuh kamu. Akan tetapi pilihlah body lotion yang aromanya netral. Kamu bisa memilih pelembab badan yang memiliki aroma sesuai dengan aroma parfum. Jika tidak tersedia, gunakan pelembab tanpa aroma.

5. Semprotkan Parfum Ke Area Yang Tepat

Jika ingin wangi parfum awet, jangan semprotkan sembarangan, pilih area yang tepat yakni pada titik-titik nadi di tubuh. Semprotkan parfum hanya ke titik-titik nadi pada kulit kamu. Bagian kulit tersebut cenderung menghasilkan panas lebih tinggi yang otomatis akan menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh.

Semprotkan parfum pada pergelangan tangan bagian dalam, dalam siku, sekitar leher, bawah perut, pergelangan kaki, dan betis.

6. Jangan Menggunakan Parfum Pada Pakaian

Menyemprotkan parfum ke pakaian akan mengakibatkan parfum kamu bercampur dengan aroma keringat, sehingga akan menghasilkan aroma yang aneh. Pakaian bukanlah penyerap aroma yang baik, jadi hindari menyemprotkan parfum ke pakaian. Semprotkanlah parfum ke kulit yang mengikat wangi lebih baik dibandingkan dengan kain.

7. Beri Jarak Saat Menyemprot

Saat hendak menyemprotkan parfum, perhatikanlah jarak semprotanmu. Jarak saat menyemprotkan parfum ini penting diperhatikan agar lebih luas dan merata ketimbang menyemprotkannya dari jarak dekat. Jarak terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah 15-25 cm dari tubuh.

Dari jarak 15-25 cm ini, penyebaran parfum pun menjadi lebih luas dan merata ketimbang menyemprotkannya dari jarak yang sangat dekat atau bahkan tidak berjarak.

8. Semprot Beberapa Kali

Tidak cukup sekali saja kamu menyemprotkan parfum. Jika ingin aromanya lebih awet, semprotlah lebih dari sekali. Dengan begitu aroma parfum pun dapat bertahan lebih lama dan tetap wangi. Jangan lupa juga untuk membawanya ke manapun kamu pergi sebagai cadangan jika kamu merasa aromanya sudah mulai pudar.

Jadi mulai sekarang, tak perlu lagi khawatir akan wangi parfum yang cepat memudar. Karena dengan menggunakan parfum di atas kamu pun bisa tetap wangi seharian.(*)

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here