Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorDPRD Kabupaten Bogor Menerima Audiensi Terkait Penolakan Kenaikan Harga BBM

DPRD Kabupaten Bogor Menerima Audiensi Terkait Penolakan Kenaikan Harga BBM

Bogordaily.net – Wakil Ketua DPRD , KH. Agus Salim, menerima perwakilan demonstran dari Koalisi Rakyat Bersatu (KRB) yang menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak () bersubsidi.

Dalam kesempatan ini perwakilan KRB, yang terdiri dari Aliansi Mahasiswa Bogor (AMB), PC SEMMI Kabupaten Bogor, dan DPC BBMC Bogor, menyampaikan beberapa hal, diantaranya yaitu, tolak kenaikan  bersubsidi, turunkan harga bersubsidi dan mendesak pemerintah untuk mencari solusi jangka panjang atas kerentanan sosial ekonomi masyarakat pasca covid-19.

KH. Agus Salim yang mewakili masyarakat Bogor, menyampaikan turut prihatin dan sepakat dengan tuntutan para demonstran untuk menolak kenaikan .

“Saya tentunya sepakat dan mendukung dengan tuntutan kawan-kawan semua, dan kami terutama dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, baik dipusat maupun di daerah, sejak awal menolak kebijakan kenaikan ini, dengan kajian yang mendalam” ucapnya, Jumat 10 September 2022.

Menurutnya, dengan kenaikan harga bersubsidi tersebut, akan berdampak pada kenaikan harga lainnya seperi bahan pokok dan transportasi umum. Hal itu berpotensi akan menambah jumlah angka kemiskinan serta menurunkan daya beli masyarakat.

“Naiknya harga ini berpotensi akan menurunkan daya beli masyarakat, menambah jumlah angka kemiskinan serta efek domino lainnya seperti naiknya biaya dan ongkos transportasi , naiknya harga-harga yang semakin tak terjangkau masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, sambung Agus Salim, dampak lain dari naiknya itu juga akan sangat menyulitkan masyarakat. Apalagi, belum lama ini Indonesia khususnya kabupaten bogor banyak warga yang terdampak Covid-19.

“Ini tentu memberatkan masyarakat, yang belum lama terkena dampak pandemi Covid 19,” pungkasnya.

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here