Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaDubai Bakal Kedatangan 'Bulan' di Tengah Kota

Dubai Bakal Kedatangan ‘Bulan’ di Tengah Kota

Bogordaily.net menjadi salah satu destinasi idaman untuk dikunjungi masyarakat  mancanegara karena terkenal akan kemewahannya. Sekarang, siap-siap membangun replika Bulan di tengah kota.

Menurut Arabian Business, sebuah perusahaan arsitektur Kanada, Moon World Resorts (MWR) telah mengusulkan untuk membangun resor untuk menawarkan para tamu luar angkasa yang terjangkau di Bumi.

Resor berbentuk Bulan ini bernilai 5 miliar dolar AS atau sekitar Rp 74,1 triliun. Destinasi tersebut direncanakan bisa mendatangkan 2,5 juta tamu setiap tahunnya.

Sanggraloka diberi nama Moon dan dirancang oleh Sandra G. Matthews dan Michael R. Henderson dari perusahaan arsitektur Kanada, Moon World Resorts Inc.. Moon yang memiliki tinggi sekitar 224 meter akan dibangun dalam waktu 48 bulan.

Sesuai namanya, ada permukaan Bulan sekitar 10 hektar di resor yang ditujukan untuk pengunjung yang ingin mencari akses terjangkau dalam menjelajahi luar angkasa. Menurut Henderson, Moon dikembangkan untuk meningkatkan ekonomi di Uni Emirat Arab melalui berbagai sektor, seperti pusat kesehatan, klub malam, pariwisata luar angkasa, perhotelan, teknologi, dan lainnya.

“Moon akan menjadi proyek pariwisata modern terbesar dan tersukses di seluruh wilayah MENA, menggandakan kunjungan pariwisata tahunan ke berdasarkan daya tarik global, kesadaran merek, dan berbagai penawaran terintegrasi yang unik,”ujar Michael R. Henderson, Arsitek Moon Dubai.

Dikutip Arab Business, sanggraloka ini fokus pada arsitektur, teknik, desain, dan teknologi terdepan. Moon Dubai juga akan menjadi platform pelatihan untuk berbagai badan antariksa dan astronautnya masing-masing.

Moon Dubai berencana untuk menggabungkan butik ‘Sky Villas', yang akan dikenal sebagai kediaman pribadi di Bulan. Ada unit-unit mewah yang ditempatkan secara internal di dalam bangunan cakram suprastruktur utama.

“Sekitar 300 unit akan tersedia untuk dibeli, dengan pemilik sky villa menjadi anggota klub anggota pribadi eksklusif di Moon,” kata Henderson.

Moon Dubai diusulkan untuk beroperasi di bawah sertifikasi LEED emas, standar bintang 5, dan standar operasional resor 5 berlian.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here