Elly Rachmat Yasin Gelar Sosialisasi Empat Pilar Pancasila

Menu

Mode Gelap
Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Rabu 7 November 2022

Kabupaten Bogor ยท 25 Sep 2022 20:06 WIB

Elly Rachmat Yasin Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pancasila, Jaga Sikap dalam Bermasyarakat


 Elly Rachmat Yasin saat Menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pancasila. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Elly Rachmat Yasin saat Menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pancasila. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Elly Rachmat Yasin anggota Komisi VI DPR RI sekaligus Pimpinan Fraksi PPP MPR RI menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pancasila, UUD-1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika di Bilabong Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor. Sabtu 24 September 2022.

Elly Rachmat Yasin yang mewakili Kabupaten Bogor menjelaskan hal-hal terkait Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pancasila, UUD-1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika, kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dihadapan peserta sosialisasi yang mayoritas para tokoh dan ulama serta masyarakat Elly Rachmat Yasin mengungkapkan sosialisasi empat Pilar merupakan tugas MPR yang harus dilakukan agar bangsa ini tetap kokoh dan kuat sepanjang masa.

Keprihatinannya karena pemahaman nilai-nilai luhur sudah mulai tergerus dikalangan masyarakat.

Sosialisasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat, termasuk generasi muda kedepan untuk memahami pentingnya nilai-nilai Kebangsaan. Yakni Pancasila, UUD-1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Peran ulama dan tokoh masyarakat dalam perjuangan bangsa Indonesia sangatlah penting. Mengingat Negara ini lahir dari perjuangan para ulama. Dimana Ulama berperan besar dalam mendorong nilai-nlai dan semangat keagamaan dalam pembangunan.

Elly Rachmat Yasin berharap kepada masyarakat untuk sama-sama mengimplementasikan Kebangsaan. Sebab Kebangsaan itu sebagai tiang yang kokoh dan harus ditanam dan dipahami oleh generasi muda sedari dini supaya Tiang itu tetap kokoh.

Elly Rachmat Yasin mengajak masyarakat untuk bersama-sama saling menghormati dalam keberagaman, kegiatan peribadatan (keagamaan), kebudayaan. Adanya Keanekaragaman menjadi pemersatu memperkuat jalinan hubungan kehidupan bermasyarakat.

Bhineka Tunggal Ika berarti berbeda-beda tetapi tetap satu jua, artinya walaupun masyarakat Indonesia berasal dari suku, agama dan ras yang berbeda, tetapi tetap satu dalam persatuan dan kesatuan sebagai Bangsa Indonesia.

Termasuk saling memberikan pembelajaran, koreksi, saran dan masukan dengan saling mengasihi, menyayangi, menghargai dan menghormati untuk memelihara, saling menjaga dan saling membantu.

Kami berharap, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan sangat penting dan dapat di implementasikan dilapangan dan secara umum dapat dipahami oleh masyarakat. Dengan saling menjaga sikap dalam menjaga kehidupan bermasyarakat.

(Gibran)

 
Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Ajaran Sesat Imam Mahdi & Ratu Adil di Bogor, Salatnya Hanya Dua Kali Pagi dan Sore

7 Desember 2022 - 22:54 WIB

Imam Mahdi dan Ratu Adil Minta Maaf

7 Desember 2022 - 22:45 WIB

GP Ansor Kabupaten Bogor Mengutuk Keras Teror Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

7 Desember 2022 - 22:29 WIB

Pasca Bom Bunuh Diri Bandung, Polsek Kemang Perketat Keamanan

7 Desember 2022 - 20:09 WIB

Kebakaran di Jasinga Bogor, Ponpes Ludes Terbakar

7 Desember 2022 - 18:29 WIB

20 Orang Jadi Korban TPPO, Polres Bogor Tangkap Dua Mantan TKW

7 Desember 2022 - 15:40 WIB

Trending di Kabupaten Bogor