Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorElly Rachmat Yasin Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pancasila, Jaga Sikap dalam...

Elly Rachmat Yasin Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pancasila, Jaga Sikap dalam Bermasyarakat

Bogordaily.net anggota Komisi VI DPR RI sekaligus Pimpinan Fraksi PPP MPR RI menggelar Empat Pilar Kebangsaan Pancasila, UUD-1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika di Bilabong Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor. Sabtu 24 September 2022.

yang mewakili Kabupaten Bogor menjelaskan hal-hal terkait Empat Pilar Kebangsaan Pancasila, UUD-1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika, kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dihadapan peserta yang mayoritas para tokoh dan ulama serta masyarakat mengungkapkan empat Pilar merupakan tugas MPR yang harus dilakukan agar bangsa ini tetap kokoh dan kuat sepanjang masa.

Keprihatinannya karena pemahaman nilai-nilai luhur sudah mulai tergerus dikalangan masyarakat.

ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat, termasuk generasi muda kedepan untuk memahami pentingnya nilai-nilai Kebangsaan. Yakni Pancasila, UUD-1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Peran ulama dan tokoh masyarakat dalam perjuangan bangsa Indonesia sangatlah penting. Mengingat Negara ini lahir dari perjuangan para ulama. Dimana Ulama berperan besar dalam mendorong nilai-nlai dan semangat keagamaan dalam pembangunan.

berharap kepada masyarakat untuk sama-sama mengimplementasikan Kebangsaan. Sebab Kebangsaan itu sebagai tiang yang kokoh dan harus ditanam dan dipahami oleh generasi muda sedari dini supaya Tiang itu tetap kokoh.

Elly Rachmat Yasin mengajak masyarakat untuk bersama-sama saling menghormati dalam keberagaman, kegiatan peribadatan (keagamaan), kebudayaan. Adanya Keanekaragaman menjadi pemersatu memperkuat jalinan hubungan kehidupan bermasyarakat.

Bhineka Tunggal Ika berarti berbeda-beda tetapi tetap satu jua, artinya walaupun masyarakat Indonesia berasal dari suku, agama dan ras yang berbeda, tetapi tetap satu dalam persatuan dan kesatuan sebagai Bangsa Indonesia.

Termasuk saling memberikan pembelajaran, koreksi, saran dan masukan dengan saling mengasihi, menyayangi, menghargai dan menghormati untuk memelihara, saling menjaga dan saling membantu.

Kami berharap, Empat Pilar Kebangsaan sangat penting dan dapat di implementasikan dilapangan dan secara umum dapat dipahami oleh masyarakat. Dengan saling menjaga sikap dalam menjaga kehidupan bermasyarakat.

(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here