Elly Yasin Salurkan Bantuan 'Baktor' di Dua Desa Kabupaten Bogor

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor · 20 Sep 2022 19:39 WIB

Elly Yasin Salurkan Bantuan ‘Baktor’ di Dua Desa Kabupaten Bogor


 Elly Yasin Salurkan Bantuan ‘Baktor’ di Dua Desa Kabupaten Bogor Perbesar

Bogordaily.net – Anggota Komisi VI DPR RI Hj Elly Yasin menyerahkan bantuan berupa 2 unit motor sampah untuk dua desa yaitu, Desa Tegal Waru dan Desa Bojongrangkas, Kabupaten Bogor.

Politisi PPP dari dapil Kabupaten Bogor ini berharap bantuan tersebut dapat digunakan dengan baik, dijaga, dirawat serta jangan sampai dipindahtangankan ke pihak lain.

“Transportasi merupakan suatu hal yang penting dalam penanganan sampah perdesaan, khususnya antar jemput sampah di lingkungan rumah warga “door to door”. Manfaatkan untuk mewujudkan Tegalwaru dan Bojongrangkas yang bersih, dan lestari dari sampah,” kata Elly Yasin usai menyerahkan bantuan itu.

Ia juga mengajak masyarakat menjadikan wilayah Ciampea lebih bersih lagi, dengan budaya bergotong-royong, karena sangat membantu pemerintah untuk membersihkan dan memilah sampah sejak dari rumah tangga.


“Jika bukan kita yang peduli dan bergerak mau siapa lagi yang menjaga kebersihan desa yang kita cintai bersama ini,” ujarnya.

Kepala Desa Bojongrangkas Iding Habidin BA mengatakan sangat mendukung penuh program pengadaan Bak Motor Sampah (BakTor) dan sarana prasarana air bersih, serta memberikan support dalam penanganan sampah di desa.

“Terimakasih untuk semua pihak yang memiliki kepedulian akan sampah dan lingkungan serta bahu membahu dalam mengatasi sampah,” ucapnya.

Senada, Kepala Desa Tegalwaru Hj Nunung Nuriyah SM juga berharap bantuan ini, menjadi penyemangat masyarakat penerima terus ikut bergerak menangani sampah

“Bantuan ini, dapat kiranya menjadi penyemangat bagi masyarakat penerima untuk terus ikut bergerak dan bekerja menangani sampah, serta terus peduli menjaga alam lingkungan yang lestari,” ujarnya.

Dia juga menambahkan akan ada bantuan sarana dan prasarana air bersih untuk warga desa Tegal waru yang berlokasi di RT 05 Rw 02, menurutnya air bersih susah sehingga warga harus ke lokasi mata air yang jauh dari tempat tinggal mereka.***

Gibran

 
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Jaringan Pengedaran Narkoba di Kabupaten Bogor Ada 17 Kecamatan, Ini Lokasinya  

2 Desember 2022 - 15:01 WIB

Operasi Antik Lodaya di Kabupaten Bogor, 40 Tersangka Kasus Narkoba Ditangkap

2 Desember 2022 - 14:24 WIB

Pemkab Bogor Kasih Bonus Atlet Sea Games Dan ASEAN Para Games Tahun 2021

2 Desember 2022 - 10:43 WIB

Pemkab Bogor Kasih Bonus Atlet Sea Games Dan ASEAN Para Games Tahun 2021

Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor Hari Ini, Jumat, 2 Desember 2022

2 Desember 2022 - 06:34 WIB

Perpanjang SIM Kabupaten Bogor

Ada Dugaan ‘Sunat’ Dana Bansos di Kecamatan Megamendung, Ini Tanggapan Camat

1 Desember 2022 - 17:01 WIB

Hendak Ambil Bansos, Warga Cigudeg Meninggal Dunia

1 Desember 2022 - 16:50 WIB

bansos meninggal Dunia
Trending di Kabupaten Bogor