Tuesday, 23 April 2024
HomePolitikElly Yasin Salurkan Bantuan Sarana Air Bersih untuk Warga Bogor

Elly Yasin Salurkan Bantuan Sarana Air Bersih untuk Warga Bogor

Bogordaily.net – Anggota Komisi VI DPR RI Hj terus turun ke rakyat menyalurkan dan merealisasikan aspirasi.

Politisi PPP ini, kembali menyalurkan aspirasi warga di Kabupaten Bogor. menyerahkan bantuan Sarana Air Bersih bagi masyarakat Desa Cimanggu 2 dan Desa Ciaruteun Udik Kecamatan Cibungbulang juga Penyerahan Bak Motor Sampah untuk Desa Situ Ilir, Ciaruteun Ilir, Galuga, Leweungkolot.

Selain menyerahkan bantuan, juga bersilaturahmi dengan Kepala Desa, kader PKK, Posyandu, RT/RW, Juga Masyarakat Kecamatan Cibungbulang dan Ciampea yang di kawal PAC, AMK, dan Banom Partai.

Elly berharap bantuan tersebut bisa digunakan dengan baik dan membawa manfaat bagi masyarakat.

“Semoga aspirasi ini bermanfaat dan dapat di gunakan oleh masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sebelumnya, anggota DPR dari dapil Kabupaten Bogor ini juga menyerahkan bantuan berupa 2 unit motor sampah untuk dua desa yaitu, Desa Tegal Waru dan Desa Bojongrangkas, Kabupaten Bogor.

Politisi PPP dari dapil Kabupaten Bogor ini berharap bantuan tersebut dapat digunakan dengan baik, dijaga, dirawat serta jangan sampai dipindahtangankan ke pihak lain.

“Transportasi merupakan suatu hal yang penting dalam penanganan sampah perdesaan, khususnya antar jemput sampah di lingkungan rumah warga “door to door”. Manfaatkan untuk mewujudkan Tegalwaru dan Bojongrangkas yang bersih, dan lestari dari sampah,” kata usai menyerahkan bantuan itu.

Ia juga mengajak masyarakat menjadikan wilayah Ciampea lebih bersih lagi, dengan budaya bergotong-royong, karena sangat membantu pemerintah untuk membersihkan dan memilah sampah sejak dari rumah tangga.


“Jika bukan kita yang peduli dan bergerak mau siapa lagi yang menjaga kebersihan desa yang kita cintai bersama ini,” ujarnya.

Kepala Desa Bojongrangkas Iding Habidin BA mengatakan sangat mendukung penuh program pengadaan Bak Motor Sampah (BakTor) dan sarana prasarana air bersih, serta memberikan support dalam penanganan sampah di desa.

“Terimakasih untuk semua pihak yang memiliki kepedulian akan sampah dan lingkungan serta bahu membahu dalam mengatasi sampah,” ucapnya.

Senada, Kepala Desa Tegalwaru Hj Nunung Nuriyah SM juga berharap bantuan ini, menjadi penyemangat masyarakat penerima terus ikut bergerak menangani sampah

“Bantuan ini, dapat kiranya menjadi penyemangat bagi masyarakat penerima untuk terus ikut bergerak dan bekerja menangani sampah, serta terus peduli menjaga alam lingkungan yang lestari,” ujarnya.

Dia juga menambahkan akan ada bantuan sarana dan prasarana air bersih untuk warga desa Tegal waru yang berlokasi di RT 05 Rw 02, menurutnya air bersih susah sehingga warga harus ke lokasi mata air yang jauh dari tempat tinggal mereka.***

Gibran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here