Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaEnjoy Guys! Nih 6 Manfaat Tertawa bagi Kesehatan

Enjoy Guys! Nih 6 Manfaat Tertawa bagi Kesehatan

Bogordaily.net–  Saat seseorang sedang bahagia, ceria, atau ada sesuatu yang lucu, maka bentuk ungkapan emosinya salah satunya adalah . Nah, ternyata memiliki untuk kesehatan lho?  Dilansir Your Say Suara.com dari laman klikdokter.com, berikut tertawa untuk kesehatan:

Menstimulasi berbagai organ dalam tubuh

Dengan , ini akan meningkatkan asupan udara kaya oksigen, yang juga akan memicu kerja jantung, paru, dan juga otot. Sehingga, dapat meningkatkan endorfin yang dilepas oleh otak. Inilah yang membuat dapat menstimulasi organ-organ dalam tubuh.

Mengaktifkan dan melegakan respons terhadap stres

lepas akan membuat seseorang meningkatkan respons stres, dan kemudian menurunkannya. Pada waktu yang bersamaan, detak jantung juga akan meningkat dan langsung menurun seketika. Sehingga, muncul perasaan yang melegakan dan memberikan sensasi relaksasi.

Mengurangi ketegangan pada tubuh

Selain menstimulasi organ di dalam tubuh, juga dapat mengurangi ketegangan pada tubuh. Sirkulasi darah akan terstimulasi karena dan membantu merelaksasi otot sehingga dapat mengurangi beberapa gejala fisik akibat stres, seperti ketegangan pada otot leher.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Seseorang yang berpikiran negatif akan memicu reaksi kimia yang berbahaya bagi tubuh, seperti stres dan daya tahan tubuh menjadi turun. Nah, sebaliknya pikiran positif (seperti ), protein yang dapat melawan stres dilepaskan.

Meningkatkan kepuasan pribadi

Siapa yang tidak merasa puas setelah tertawa. Misalnya, sedang bahagia karena telah memenangkan kontes bernyanyi, pasti mengungkapkan perasaan bahagia dengan senyum dan tertawa. Di saat itu, suasana hati akan menjadi lebih baik dan lebih merasa puas dengan apa yang telah dicapai. Dengan tertawa, akan lebih mudah menghadapi situasi yang sulit, dan memberi kemudahan dalam berkoneksi dengan orang lain.

Meningkatkan suasana hati (mood)

Perasaan yang bahagia akan membuat mood menjadi lebih baik, seperti tertawa. Selain itu, jika ada orang terdekat kamu yang sedang depresi ataupun stres. Dengan tertawa, depresi dan rasa cemas pada orang tersebut bisa berkurang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here