Fakta Luksemburg, Negara Kecil Namun Terkaya di Eropa

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Travelling ยท 27 Sep 2022 18:14 WIB

Fakta Luksemburg, Negara Kecil Namun Terkaya di Eropa


 Fakta Luksemburg Kota Terjaya di Eropa. (suara/Bogordaily.net) Perbesar

Fakta Luksemburg Kota Terjaya di Eropa. (suara/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Luksemburg bisa disebut sebagai salah satu negara terkaya di dunia dengan tingkat kemakmuran yang tinggi. Negara yang berbatasan dengan Prancis, Jerman, dan Belgia ini memiliki sejumlah fakta yang menarik untuk dibahas. Berikut fakta Luksemburg!

Luksemburg atau Luxembourg merupakan salah satu negara kecil di Eropa. Luasnya sekitar 2.568 km2 dengan jumlah populasi penduduk sekitar 615 ribu jiwa pada 2019.

Negara kecil ini dikelilingi oleh Belgia, Jerman, dan Prancis. Meskipun termasuk negara kecil, perekonomian di negara ini sudah maju.

Negara Luksemburg dipimpin oleh seorang adipati sebagai Kepala Negara dan memiliki sistem pemerintahannya sendiri. Negara kecil ini rupanya berperan terhadap kondisi keamanan dan perekonomian di Eropa.

Hal ini terbukti dari pembentukan Uni Eropa, di mana Luksemburg menjadi salah satu pencetusnya bersama lima negara lainnya, yakni Italia, Prancis, Jerman, Belgia, dan Belanda.

Ada banyak fakta menarik lainnya yang perlu kamu ketahui dari Luksemburg, simak ulasannya di bawah ini.

Negara termakmur di dunia

Meskipun ukuran wilayahnya tidak besar, Luksemburg merupakan salah satu negara terkaya di dunia. PDB per kapita negara ini tertinggi setelah Qatar. Prospek kerja di negara ini juga terbilang sangat bagus. Gaji yang ditawarkan cukup tinggi, bisa mencapai Rp30 juta.

Kota paling tidak stres di dunia

Menurut survei Zipjet pada 2017, ibukota negara ini menjadi salah satu kota paling tidak stres sedunia. Berdasarkan survei PBB, peluang untuk ditembak di negara ini lebih kecil dibanding dengan negara lainnya. Oleh karena itu, negara kecil ini dianggap sebagai salah satu negara teraman di dunia.

Memiliki banyak destinasi wisata yang menarik

Negara kecil ini menyajikan beragam jenis destinasi wisata yang menarik bagi pelancong. Di Luksemburg terdapat Kota Tua yang sudah masuk sebagai daftar Warisan Dunia UNESCO. Selanjutnya adalah Casemates de Bock, terowongan sepanjang 17 km dan berbagai deretan museum.

Selain itu, ada juga destinasi wisata alam yang berhasil menarik perhatian pelancong, seperti air terjun Schiessentumpel. Kamu juga bisa berenang di pusat kegiatan berenang alami, yaitu di Esch-sur-sure.

Transportasi publik gratis

Negara ini memberikan transportasi umum gratis kepada masyarakatnya. Tujuannya, untuk mengurai kemacetan. Semua orang di negara kecil ini diizinkan naik kereta api, trem, dan bus secara gratis.

Menjadi lokasi kantor terknal

Luksemburg menjadi lokasi kantor perusahaan terkenal, seperti Skype, Paypal, Amazon, Rovie Corporation, dan Rakuten. Banyak perusahaan besar beroperasi di negeri ini karena pembayaran pajaknya dinilai menguntungkan.(*)

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Tips Anti Mabuk Ketika di Perjalanan, Nih Simak

8 Desember 2022 - 11:44 WIB

Mabuk perjalanan

4 Tips Touring Tetap Aman saat Musim Hujan

8 November 2022 - 10:10 WIB

Touring

Rekomendasi Lokasi Piknik Akhir Pekan di Bogor, Tempat Healing All In One

5 November 2022 - 13:20 WIB

Rekomendasi Lokasi Piknik Akhir Pekan di Bogor

Review Rekomendasi Resort di Selatan Bogor Paling Top

2 November 2022 - 15:19 WIB

Review Rekomendasi Resort di Bogor

Mengenal Itaewon Lokasi Tragedi Halloween, Tewaskan Ratusan Orang

31 Oktober 2022 - 15:11 WIB

Tragedi Halloween Itaewon

Tempat Healing Sesuai Zodiak, Silahkan Dicek!

24 Oktober 2022 - 18:07 WIB

Tempat Healing Sesuai Zodiak
Trending di Travelling