Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaFantastis, Gelang Bekas Melayat Ratu Elizabeth II Dijual Hingga Miliaran

Fantastis, Gelang Bekas Melayat Ratu Elizabeth II Dijual Hingga Miliaran

Bogordaily.net – Kematian hingga prosesi pemakaman Elizabeth II menyita perhatian publik di seluruh dunia. Wristband atau gelang yang digunakan untuk memasuki tempat bersemayamnya Elizabeth II ternyata harganya fantastis dijual hingga Rp1,19 miliar.

Sejumlah pelayat menjual wristband atau gelang kertas, yang digunakan untuk memasuki Westminster Hall, London, di situs lelang eBay. Gelang tersebut diberikan untuk para pelayat yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada peti jenazah Elizabeth II, yang disemayamkan di Westminster Hall.

Melansir Guardian, Kamis, 22 September 2022, sejumlah gelang bekas tersebut ditawar hingga 70 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,1 Miliar. Namun, penjualan gelang bekas tersebut sudah dilarang oleh pihak eBay.

“Barang-barang ini bertentangan dengan kebijakan kami dan kami menghapusnya dari situs kami,” ujar juru bicara eBay.

Akan tetapi, gelang tersebut tetap berada di situs di bawah tajuk “daftar baru” pada Minggu pagi, namun tidak terhubung ke lelang aktif atau halaman beli sekarang.

Beberapa gelang bekas menarik tawaran kepada calon pembeli hingga £70.000 sebelum dilepas, demikian laporan dari Guardian. Namun, tidak diketahui apakah tawaran itu asli.

Seperti diketahui, tempat persemayaman Elizabeth II di Westminster Hall dibuka untuk umum. Dalam kurun waktu 48 jam, puluhan orang telah memasarkan gelang mereka di lokapasar.

Orang-orang yang mengantre untuk melihat peti jenazah Elizabeth II diberi gelang kertas untuk menandai tempat mereka. Hal ini bertujuan agar para pelayat dapat meninggalkan antrean sebentar untuk pergi ke toilet atau membeli makanan.

Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga (DCMS) menerbitkan gelang tersebut agar dapat membantu mengelola jutaan orang yang ingin melihat sekilas berbaring di Westminster Hall. Warna dan nomor yang tercantum dalam gelang tersebut berbeda setiap harinya.(*)

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here