Friday, 29 March 2024
HomeHiburanWow! FIFA Minta BTS Meriahkan Opening Piala Dunia Qatar 2022

Wow! FIFA Minta BTS Meriahkan Opening Piala Dunia Qatar 2022

Bogordaily.net – Music mundial mengatakan bahwa baru-baru ini menyatakan keinginan mereka untuk menjadikan sebagai penyanyi untuk tampil di upacara pembukaan .

Bahkan, juga diperkirakan akan merilis lagu untuk Qatar World Cup 2022 sebagai duta global Hyundai.

juga telah mempercayakan banyak penyanyi kelas dunia untuk tampil di upacara pembukaan Piala Dunia tahun-tahun sebelumnya. Robbie Williams menyanyikan “Let Me Entertain You” untuk merayakan pembukaan resmi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kemudian, pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Jennifer Lopez membawakan lagu tema resmi “We are one” bersama Claudia Leitte dan Pitbull.

Sementara itu, akan dimulai pada 20 November. Mengingat fakta bahwa suhu di Qatar lebih dari 40 derajat Celcius di musim panas, Piala Dunia akan diadakan pada bulan November untuk pertama kalinya.

Pertandingan pembukaan antara Qatar dan Ekuador, dan pertandingan pertama tim nasional Korea dijadwalkan pada 24 November

Hadirnya diduga bisa meningkatkan peminat turnamen Piala Dunia 2022 juga peluang pendapatan Qatar yang diprediksi mencapai 59 triliun pada akhir tahun.

Hasil penelitian pasar yang dilakukan oleh kantor RedSeer Strategic Consulting Dubai menunjukkan, tingginya peluang penghasilan tersebut didapatkan dari biaya yang dikeluarkan oleh wisatawan di Timur Tengah.

“Perhotelan, makanan, minuman, merchandise olahraga, dan pakaian adalah sektor utama yang diproyeksikan akan menarik pembelanjaan para penggemar sepak bola dan turis selama periode piala dunia November-Desember,” ungkap laporan tersebut, dikutip dari RMOL, Rabu 7 September 2022.

Kepala Konsultan RedSeer menyatakan Qatar hanya akan memproyeksikan pendapatan sebanyak 85 persen. Sementara sisanya akan dibagi dengan dua negara pendukung utama yakni Uni Emirat Arab (UEA) dan Dubai. Sementara Arab Saudi, Oman dan Kuwait juga akan terpengaruh.

Sementara itu, saluran digital pada piala dunia diharapkan dapat ikut memainkan peran penting dalam memacu pengeluaran wisatawan secara signifikan hingga 60 persen dari total pendapatan.

“Piala Dunia ini istimewa dalam banyak hal karena pertama diadakan di wilayah kami dan di musim dingin. Tetapi yang paling penting adalah ini pertama diadakan di ranah digital konten terdepan saat ini,” kata kepala pemasaran bisnis dan strategi kreatif MENA, Youssef Gadallah.

Studi RedSeer mengatakan meskipun TV masih tetap menjadi saluran teratas untuk melihat konten yang terkait dengan sepak bola, tetapi saluran media digital seperti pencarian online, media sosial, dan aplikasi akan menjadi platform teratas yang turut meningkatkan pendapatan.

Manager konsultan RedSeer, Akshay Jayaprakasan mengatakan piala dunia bisa menjadi batu loncatan untuk mendorong pertumbuhan pariwisata Qatar. Sebab, ada lebih dari 50 persen turis asing tahunan akan datang selama periode piala dunia.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here