Saturday, 27 April 2024
HomeHiburanFilm Avatar Akan Tayang Ulang di Bioskop setelah 13 Tahun, Apa Bedanya?

Film Avatar Akan Tayang Ulang di Bioskop setelah 13 Tahun, Apa Bedanya?

Bogordaily.net–  Setelah 13 tahun sejak diluncurkan pertama kali, film akan segera dirilis ulang di bioskop pada September tahun ini. Film yang diluncurkan pada 2009 silam itu akan kembali hadir di bioskop dalam fomat 4K High Dynamic Range.

Sutradara, James Cameron mengatakan bahwa ini akan terlihat lebih baik dari sebelumnya dan membuat para penonton terpesona.

“Film ini akan terlihat lebih baik daripada sebelumnya. Dan ada begitu banyak orang di luar sana, generasi penggemar film yang baru maupun yang mengikuti sejak awal. Kami juga baru saja menonton filmnya baru-baru ini ketika kami menyelesaikan seluruh proses remastering, dan itu membuat kami terpesona,” kata Cameron dalam jumpa pers global, sebagaimana dikutip Suara.com dari Antara baru-baru ini.

Sang sutradara menjanjikan film ini akan memberikan penggemar pengalaman menonton film yang lebih penuh dengan hadirnya dunia “” kembali setelah lebih dari satu dekade dengan didukung teknologi masa kini.

Sutradara asal Kanada ini mengatakan bahwa tampilan filmnya membuat mereka benar-benar terkesan dan bersemangat untuk menayangkannya baik kepada para orang yang pernah menonton maupun belum.

“Kami benar-benar terkesan dengan tampilan filmnya — memberikan pengalaman fisik film yang baru. Kami sangat bersemangat untuk membagikannya kepada orang-orang yang telah, maupun yang belum pernah melihatnya di bioskop,” ujar Cameron.

dinilai sebagai film yang menyegarkan dan berani sejak pertama kali dirilis pada 2009 lalu, baik dari sisi cerita maupun penggunaan teknologi.

juga dianggap sebagai film yang berpengaruh besar pada film blockbuster modern bertahun-tahun kemudian.

“‘' jelas bukan film pertama yang menggunakan efek canggih yang dihasilkan komputer dan sebagainya. Dan itu telah menjadi tren sebelum ‘', melalui ‘', dan seterusnya,” kata Cameron.

Sutradara “Titanic” (1997) itu berpendapat, teknologi digital termasuk 3D terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Sementara itu “” memenangkan piala Oscar untuk kategori Sinematografi Terbaik, dan itu adalah pertama kalinya kategori tersebut diraih dengan sinematografer dengan kamera digital 3D.

“Dua dari tiga tahun berikutnya, kamera yang sama digunakan oleh para sinematografer yang memenangkan Oscar,” kata dia.

” (2009) dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldaña, Stephen Lang, Michelle Rodriguez, dan Sigourney Weaver. Film ini diproduseri oleh James Cameron dan Jon Landau.

Di sisi lain, sekuelnya yang berjudul “Avatar: The Way of Water” dijadwalkan tayang pada akhir tahun ini.

Dengan latar waktu lebih dari satu dekade setelah peristiwa film pertama, “Avatar: The Way of Water” akan menceritakan kisah keluarga Sully (Jake, Neytiri, dan anak-anak mereka).

Masalah yang mengikuti mereka, sejauh mana mereka pergi untuk menjaga satu sama lain, pertempuran yang mereka perjuangkan untuk tetap hidup, dan tragedi yang mereka alami. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here