Friday, 26 April 2024
HomeHiburanFilm Mencuri Raden Saleh Beredar Ilegal, Rumah Produksi Tuntut Sejumlah Situs

Film Mencuri Raden Saleh Beredar Ilegal, Rumah Produksi Tuntut Sejumlah Situs

Bogordaily.net – Pihak produser film (MRS) melaporkan sejumlah situs yang menayangkan Film MRS secara ilegal ke Polda Metro Jaya, Rabu, 21 September 2022.

Berdasarkan keterangan dari pengacara, para pelaku pembajakan merekam secara langsung Film dari dalam bioskop. Tercatat, ada tujuh website yang menyediakan film MRS . Tak menutup kemungkinan, akan terus bertambah.

“Pada dasarnya kita datang ke sini karena ada pembajakan film beberapa website yang kami laporkan. Sudah kami laporkan terkait Film ,” kata penasihat hukum Visinema Pictures, Muhammad Aris Marasabessy di Polda Metro Jaya, dikutip dari Lambe Turah, Kamis 21 September 2022.

“Itu full satu film. Yang lebih menyakitkan Mereka record langsung di dalam bioskop. Kita akan telusuri, yang pasti 7 ini yang benar-benar terbukti,” sambungnya.

Pihak rumah produksi Visinema Pictures mengaku mengalami kerugian yang besar secara materi. Pasalnya, sejak awal ditayangkan film MRS sudah dibajak oleh situs berbagi film gratis.

“Cuma secara nominal kami perlu konfirmasi lagi,” ujar dia.

Laporan polisi itu sendiri tercatat dengan nomor STTLP/B/4844/IX/2022/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 21 September 2022. Pelapor atas nama Putro Mas Gunawan. Sementara, terlapor tertulis dalam lidik.

Atas perbuatannya, terlapor dipersangkakan melanggar Pasal 9 junto Pasal 113 UU RI nomor 28 tahun 2014 tentang hak cipta dan atau Pasal 32 junto Pasal 48 UU RI nomor 19 tahun 2018 tentang ITE.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here