Thursday, 25 July 2024
HomeNasionalGagal Menyalip, Bus Terperosok ke Gorong-gorong

Gagal Menyalip, Bus Terperosok ke Gorong-gorong

Bogordaily.net – Sebuah terperosok dan masuk ke gorong-gorong di Jalan Raya Serang-Pandeglang tepatnya di Kampung Kuwaru, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug Kota Serang pada Rabu, 14 September 2022 siang, ketika berjalan dan akan menyalip melalui sebelah kanan tak disangka menabrak bagian belakang pengendara yang ada di depannya. Sang supir pun langsung membanting setir ke kanan hilang kendali dan masuk ke gorong-gorong. Kejadian ini mengakibatkan dua orang terluka.

Kecelakaan lalu lintas ini melibatkan dua kendaraan yaitu motor Honda Beat Nopol: A-5960-CW yang dikendarai seorang mahasiswa wanita NA (18) dengan luka lecet di kaki kanan dan kiri berboncengan dengan wanita NF (20) dengan luka lecet kaki dan tangan. Kemudian Asli Prima Nopol: A-7796-KC dikendarai BR (37).

Kasat Lantas Kompol Tri Wilarno menjelaskan kronologis kejadian tersebut.

“Awalnya ketika Asli Prima yang dikemudikan oleh BR berjalan dari arah Pandeglang menuju arah Palima, namun saat tiba tempat kejadian diduga kurang hati-hati pada saat menyalip dari sebelah kanan lalu menabrak bagian belakang kendaraan motor Honda Beat yang dikendarai oleh NA berboncengan dengan NF sehingga terjatuh. Sedangkan setelah menabrak membanting stir ke kanan dan terperosok di gorong-gorong,” jelasnya, dikutip dari PMJ, Kamis 15 September 2022.

Kasat Lantas menambahkan jika petugas telah melakukan olah TKP awal dan mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit.

“Korban selanjutnya dievakuasi oleh petugas ke Klinik Tubagus Medika, sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan kemudian diamankan dikantor Unit Gakkum Satlantas untuk proses penyelidikan,” kata Tri.

Tri mengungkapkan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas ini.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan raya, tetap waspada dan berhati-hati serta selalu konsentrasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” imbaunya.

Terakhir, Tri meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Utamakan Keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tutupnya.***

 

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here