Friday, 19 April 2024
HomeBeritaGegara Desakan Netizen, Kontrak Shin Tae-Yong Diperpanjang

Gegara Desakan Netizen, Kontrak Shin Tae-Yong Diperpanjang

Bogodaily.net – Kontrak Shin Tae-yong di Indonesia baru akan berakhir pada pengujung 2023. Namun, desakan netizen digadang-gadang membuat PSSI yakin untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sebagai manajer Indonesia.

Seperti dilansir dari laman resmi PSSI Selasa, 27 September 2022, Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, bahwa selain melihat performa yang semakin gemilang dibawah besutan coach Shin.

Keputusan tersebut juga diambil atas dasar desakan para netizen yang meminta untuk mempertahankan asal Korea Selatan itu di sepak bola tanah air.

“Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar kontrak Shin Tae-yong diperpanjang juga menguat. Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang,” ungkapnya.

Bahkan, soal perpanjangan kontrak berusia 51 tahun itu telah dirundingkan Iriawan beserta dengan para jajaran staff PSSI.

“Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong,” tegasnya.

Diketahui, masa kontrak kepelatihan Shin Tae-Yong bersama Indonesia akan habis pada tahun 2023 mendatang.

Shin Tae-yong telah menjadi pelatih Indonesia per awal Januari 2022 dengan tugas memoles senior, U-23, dan U-19.

Shin Tae-yong menandatangani kontrak empat tahun untuk membesut Indonesia dan sempat mengalami pasang surut hubungan dengan PSSI.

“Saya sebagai Ketua PSSI tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong,” jelas Iriawan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here