Friday, 29 March 2024
HomeViralGegara Harga Anjlok, Aksi Petani Sayur Ngamuk Babat Sayuran Viral

Gegara Harga Anjlok, Aksi Petani Sayur Ngamuk Babat Sayuran Viral

Bogordaily.net – Viral video seorang ngamuk sembari membabat tanaman dan seledri hasil kebunnya. Hal itu dilakukan gegara harga sayuran anjlok di Kabupaten , Jawa Tengah.

Dalam video berdurasi 58 detik yang diunggah oleh akun @kabarPemalang memperlihatkan seorang sayur memakai baju bewarna hitam tengah mengamuk.

Dengan emosi dirinya membabat tanaman sayur tersebut dengan brutal. Terdengar pula suara seseorang di balik kamera tertawa melihat tingkat kawannya yang kesal.

Saking kesalnya, tak hanya ngamuk saat membabat. ngamuk itu terlihat menendang bahkan melempar kubisnya. Ia juga menendang-nendang secara liar sayuran yang ia tanam.

Terlihat juga ia sempat kehilangan keseimbangan saat menendang sayuran segar bewarna hijau yang siap dipanen tersebut.

Tampak dalam video itu juga disebut bahwa, harga yang sangat rendah jangan dipaksakan untuk dipanen. Lantaran mengaku rugi karena biaya operasional tidak sebanding dengan harga jual di pasaran.

Salah satu sayuran mengatakan, jika harga komoditas sayuran naik turun terjadi sudah sejak lama dirasakan oleh para sayur di Pemalang selatan.

“Saat ini memang harga kol atau di bawah Rp 1.000 per kilo. Namun, tergantung stok barang di pasar. Bisa saja kalau stok di pasar sedikit besok bisa Rp 5.000 per kilonya,” katanya.

“Kalau cabai beda lagi, kalau cabai memang kalau harga per kilo di bawah Rp 5.000 itu rugi. Karena harus bayar pekerja untuk memanennya tiap hari,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here