Petani Sayur Ngamuk Babat Tanaman Viral

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Viral ยท 22 Sep 2022 18:17 WIB

Gegara Harga Anjlok, Aksi Petani Sayur Ngamuk Babat Sayuran Viral


 Petani ngamuk viral. (@kabarPemalang/Bogordaily.net) Perbesar

Petani ngamuk viral. (@kabarPemalang/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Viral video seorang petani ngamuk sembari membabat tanaman kubis dan seledri hasil kebunnya. Hal itu dilakukan gegara harga sayuran anjlok di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Dalam video berdurasi 58 detik yang diunggah oleh akun @kabarPemalang memperlihatkan seorang petani sayur kubis memakai baju bewarna hitam tengah mengamuk.

Dengan emosi dirinya membabat tanaman sayur tersebut dengan brutal. Terdengar pula suara seseorang di balik kamera tertawa melihat tingkat kawannya yang kesal.

Saking kesalnya, tak hanya ngamuk saat membabat. Petani ngamuk itu terlihat menendang bahkan melempar kubisnya. Ia juga menendang-nendang secara liar sayuran yang ia tanam.

Terlihat juga ia sempat kehilangan keseimbangan saat menendang sayuran segar bewarna hijau yang siap dipanen tersebut.

Tampak dalam video itu juga disebut bahwa, harga yang sangat rendah jangan dipaksakan untuk dipanen. Lantaran petani mengaku rugi karena biaya operasional tidak sebanding dengan harga jual di pasaran.

Salah satu petani sayuran mengatakan, jika harga komoditas sayuran naik turun terjadi sudah sejak lama dirasakan oleh para petani sayur di Pemalang selatan.

“Saat ini memang harga kol atau kubis di bawah Rp 1.000 per kilo. Namun, tergantung stok barang di pasar. Bisa saja kalau stok di pasar sedikit besok bisa Rp 5.000 per kilonya,” katanya.

“Kalau cabai beda lagi, kalau cabai memang kalau harga per kilo di bawah Rp 5.000 itu rugi. Karena harus bayar pekerja untuk memanennya tiap hari,” pungkasnya.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Aksi Ayah Menghibur Anaknya yang Sakit di RS, Bikin Haru

6 Oktober 2022 - 19:30 WIB

Ayah menghibur Anaknya

Viral Kakek Meninggal di Pesawat saat Perjalanan Umrah

6 Oktober 2022 - 14:45 WIB

Hahaha.. Ditilang Pas Operasi Zebra, Pria Ini Langsung Pura-pura Kerasukan Panglima Kumbang

5 Oktober 2022 - 10:53 WIB

Jadi Mirip Kali, Gedung Sate Bandung Kebanjiran Diguyur Hujan Deras

5 Oktober 2022 - 10:27 WIB

Viral! Video Kain Kafan Milik Jenazah Menjulur Keluar di TPU Sirnaraga

4 Oktober 2022 - 20:58 WIB

Viral Bocah Nyemplung ke Selokan saat Berjalan

4 Oktober 2022 - 16:42 WIB

Bocah Nyemplung ke Selokan
Trending di Viral