Monday, 13 May 2024
HomeKabupaten BogorGeger!! Musim Kawin Ular, Warga Dihebohkan dengan Penemuan Telur Ular Kobra

Geger!! Musim Kawin Ular, Warga Dihebohkan dengan Penemuan Telur Ular Kobra

Bogordaily.net – Warga Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, di hebohkan dengan kehadiran yang sudah menetas menjadi anakan. Hal itu terjadi lantaran bulan ini sudah memasuki musim kawin ular.

Beberapa minggu lalu, mendapat laporan dari warga, terkait penemuan . Ketika kejadian, Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor mendapatkan panggilan dari warga sekitar bahwa ada ular yang masuk ke lubang sekitar rumahnya.

Pihak , berhasil mengevakuasi beberapa jenis tepat seminggu yang lalu.

“Tim kami kesana melakukan assessment dan kami berhasil membongkar lubang dan ternyata persis dibawah keramik terdapat telur-telur yang sebagain sudah menetas. Ular kobra ini bisa bertelur puluhan butir.,” tutur Komandan Pleton (Danton) Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Diki Mutakin, saat dimintai keterangan pada Selasa, 13 September 2022.

Diki Mutakin menjelaskan, hewan reptil seperti kobra ini mencari tempat yang lembab dan dirasa aman, ular kobra akan bersarang dan berkembang biak.

Selain itu, yang membuat ular kobra tersebut berada di dalam rumat itu yakni, terdapat sarang tikus yang merupakan santapan lezat para ular kobra.

“Evakuasi tersebut dilakukan kurang lebih 1 jam karena harus bongkar lubang yang dicurigai sebagai sarang ular. Sampai akhirnya tim menemukan butir-butur telur dan ada juga yang sudah menetas,”pungkas Diki.

Diki pun menghimbau untuk area sekitar rumah agar tidak menumpuk barang-barang dan membuang barang yang tidak dipakai ketempatnya, serta memulai pola hidup sehat dan bersiag dengan membuang sampah pada tempatnya.*

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here