Friday, 29 March 2024
HomePolitikGelar Rapimnas, Partai Demokrat Usung Anies-AHY?

Gelar Rapimnas, Partai Demokrat Usung Anies-AHY?

Bogordaily.net – Partai Demokrat menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta pada 15-16 September. Salah satu agenda Rapimnas yang mungkin dibahas, menetapkan calon presiden () pada Pilpres 2024.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, hal tersebut mungkin saja terjadi karena kedua nama itu kerap dimunculkan oleh publik.

“Apalagi masyarakat menyampaikan mengenai Anies- beredar di mana-mana dan hasil survei sangat-sangat baik dan aspirasi cukup kuat,” tutur Herzaky.

Namun, kata Herzaky, dalam Rapimnas pihaknya juga akan terlebih dahulu mendengarkan aspirasi dari para kader terkait siapa sosok yang bakal diusung.

“Yg kami tahu besok (rapimnas) ada kemungkinan disampaikan juga ini oleh para pemilik suara dan oleh para pimpinan berbagai daerah. Dan kami menunggu sepreti apa aspirasi daerah tersebut,” ucap Herzaky.

Kendati demikian, kepastian pasangan -Cawapres yang akan diusung oleh Partai Demokrat mengacu pada keputusan Majelis Tinggi Partai atau MTP. Sebab, forum Rapimnas hanya sebatas memberikan rekomendasi.

“Kalau dari Demokrat kita belum ada mekanisme resmi yang digunakan untuk menentukan itu belum. Ya satu tadi apakah kita mendukung Anies? Belum belum,” tukas dia.

Sebagai informasi, Partai Demokrat bakal menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang rencananya akan dilaksanakan pada 15-16 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Dalam Rapimnas nanti, Partai Demokrat akan membahas mengenai rencana koalisi parpol yang sedang dijajaki bersama kurang lebih 3.000 pimpinan dan para wakil rakyat dari Partai Demokrat dari seluruh Indonesia.

“Ketua Umum beserta jajaran petinggi partai lainnya di pusat akan mendengarkan masukan-masukan dan mendalami aspirasi yang akan disampaikan tiga ribuan lebih para pimpinan Partai Demokrat dari seluruh Indonesia,”ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here