Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaSayap Kanan Menang Pemilu, Giorgia Meloni Jadi PM Perempuan Italia Pertama

Sayap Kanan Menang Pemilu, Giorgia Meloni Jadi PM Perempuan Italia Pertama

Bogordaily.net – Politikus sayap kanan, Giorgia Meloni, berhasil memenangkan pemilihan dan menjadi () perempuan untuk pertama kalinya.

Berdasarkan hasil pemungutan suara pada Minggu, 25 September 2022 partai yang dipimpin Giorgia Meloni, Brothers of Italy, berhasil unggul dari dua pertiga suara yang dihitung.

Dengan kemenangan ini, Meloni akan menggantikan Mario Draghi yang mengundurkan diri dari jabatan .

memilih kami. Kami berjanji tidak akan mengkhianati negara. Jika kami dipanggil untuk memerintah bangsa ini, kami akan melakukannya untuk semua orang ,” kata Meloni dalam pidato kemenangannya, dikutip dari RMOl, Selasa 27 September 2022.

Dari dua pertiga suara yang dihitung, Brothers of Italy berhasil meraup sekitar 25,7 persen suara. Sementara kubu oposisi, yakni partai demokrat kiri-tengah yang dipimpin mantan Enrico Letta, hanya mendapatkan sekitar 19,3 persen.

Kemenangan Meloni yang merupakan pengagum Putin, menandakan adanya perubahan arah yang sebelumnya sangat menentang invasi Rusia ke Ukraina sejak kepemimpinan Draghi.

Meski begitu, Meloni tetap mendukung keputusan pemerintah Italia untuk mengirim pasokan senjata ke Ukraina guna mempertahankan diri dari serangan massif yang dilancarkan Rusia.

Mantan Silvio Berlusconi yang sama-sama pengagum lama Putin, mengatakan masuknya Meloni ke dalam koalisi blok kanan-tengah akan menjamin bahwa Italia tetap berlabuh kuat di Uni Eropa.

Menurut Silvio, pemerintahan Meloni akan berjuang untuk menghadapi krisis ekonomi yang melanda Eropa. Termasuk ketika musim dingin, dimana pasokan energi sangat langka dan harga menjadi sangat tinggi.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here