Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaGirls Catat! 4 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Girls Catat! 4 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Bogordaily.net – Kondisi kulit kering dapat menimbulkan gangguan dermatitis atopik dan infeksi yang disebabkan oleh kulit kering pecah. Maka dari itu, kondisi kulit kering ini perlu dirawat supaya sehat, halus, dan tetap berseri.

Adapun kulit kering ini ditandai dengan kondisi memerah, bersisik, gatal, dan faktor penyebabnya bisa karena hormonal, usia, sinar matahari, radikal bebas atau bahan kimia kosmetik. Adapun beberapa cara mengatasi kulit kering, yuk coba cara ini agar kulit wajahmu tetap sehat!

Dirangkum dari halodoc, berikut ini adalah empat cara mengatasi kulit kering:

1. Menggunakan Sabun Khusus Pembersih

Perlu kamu ketahui bahwa perawatan kulit paling mendasar adalah dengan membersihkannya minimal dua kali sehari. Kemudian sebaiknya jangan menggunakan sabun mandi untuk mencuci karena kadar pH tersebut tidak cocok untuk kulit .

Maka dari itu, pastikan saat kamu membersihkan harus menggunakan sabun pembersih khusus .

2. Mencuci dengan Air Dingin

Agar kulit tidak kering, sebaiknya hindari mencuci wajah dengan menggunakan air hangat. Pasalnya, air hangat ini justru dapat menghilangkan kelembapan alami kulit wajah dan bisa membuat kulit keringmu semakin parah.

Kamu boleh menggunakan air hangat saat membersihkan komedo atau wajah yang berjerawat dan jangan mandi dengan air hangat terlalu lama.

3. Gunakan Pelembap

Selepas membersihkan wajah, kamu wajib menggunakan pelembap yang khusus untuk kulit kering dan kusam. Dengan itu, kamu harus mengusahakan mencari pelembap yang paling ringan dan tidak mengandung terlalu banyak bahan kimia.

Maka dari itu sebelum membeli produk harus mencari informasinya lebih dahulu guna menghindari timbulnya efek yang tidak baik pada wajah.

4. Minum Air Putih

Kebutuhan akan air putih baik untuk menghidrasi kulit wajah meskipun banyak yang kerap menghiraukan hal ini. Memiliki kulit wajah yang halus, sehat dan berseri adalah hal yang diinginkan oleh setiap wanita.

Apalagi pekerjaan yang mengharuskan kamu berlama-lama berada di bawah sinar matahari atau radikal bebas yang tentunya dapat membuat kulit wajah kering dan mengelupas.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here