Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaGirls Wajib Tahu! 7 Tips Ampuh Bikin Kulit Wajah Glowing

Girls Wajib Tahu! 7 Tips Ampuh Bikin Kulit Wajah Glowing

Bogordaily.net – Kulit glowing sangat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang, hal itu bahkan membuatnya lebih percaya diri di hadapan publik.

Oleh sebab itu, di artikel kali ini kita akan membahas tentang berbagai tips ampuh untuk mendapatkan kulit glowing. Melansir dari laman Healthline.com, berikut delapan diantaranya :

1. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung antioksidan yang bermanfaat sebagai anti inflamasi. Selain itu minyak kelapa juga berperan dalam melembabkan kulit kering, serta menjaga lapisan skin barrier agar tetap aktif dalam menjaga kulit dari berbagai masalah.

Namun tidak semua jenis kulit akan cocok dengan minyak kelapa, sehingga Anda perlu pengujian terlebih dahulu agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit Anda.

2. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya atau Aloe vera memiliki sifat penyembuhan dan dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Selain itu, bermanfaat pula untuk menenangkan dan melembabkan kulit tanpa menyumbat pori-pori. Menggunakan lidah buaya setelah mencuci setiap hari dapat menghasilkan kulit yang sehat dan glowing.

3. Menggunakan Pelembab

Selain minyak kelapa dan lidah buaya, Anda juga dapat menggunakan beragam jenis produk pelembab lainnya yang sesuai dengan kulit Anda.

Tujuan dari penggunaan produk pelembab ini, yaitu mencegah kulit kering dan terkelupas, serta membuat kulit tampak cerah dan glowing.

4. Menggunakan Sunscreen

Menggunakan tabir surya atau Sunscreen yang memiliki kandungan SPF 15 atau lebih dapat mencegah timbulnya kanker kulit dengan melindunginya dari sinar UV yang berbahaya, serta menjaga kulit dari photoaging, yang merupakan proses penuaan kulit.

Selain itu, dengan rutin menggunakan sunscreen kulit akan terbebas dari kusam karena memiliki efek yang mencerahkan kulit.

5. Rutin Mencuci

Jangan lupa untuk mencuci Anda setiap hari. Mencuci wajah berfungsi untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada pori-pori kulit, membersihkan minyak pada wajah, serta membantu proses regenerasi kulit.

6. Hindari Kulit dari Paparan Asap Rokok

Asap rokok merupakan salah satu penyebab penuaan kulit dan membuat kulit wajah Anda tampak kusam. Cara terbaik untuk mencegah kulit agar tidak terpapar asap rokok adalah dengan mengehentikan perilaku merokok.

7. Penuhi Kebutuhan Cairan

Berdasarkan penelitian dari The Maryland Institute of Plastic Surgery, menjelaskan bahwa minum air putih yang cukup setiap hari akan menjaga kulit tetap terhidrasi. Sehingga dapat meningkatkan elastisitas kulit dan menjaganya agar tetap lembab dan cerah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here