Monday, 29 April 2024
HomeNasional'Hacker Bjorka' Demo Tolak BBM di Tasikmalaya

‘Hacker Bjorka’ Demo Tolak BBM di Tasikmalaya

Bogordaily.net di . Bjorka rupanya jadi inspirasi untuk melakukan demo kreatif tolak BBM. Sejumlah warga mengenakan topeng berwajah hacker anonymous saat melakukan aksi demo tersebut, ada pula demonstran yang memakai topeng Bjorka.

Aksi itu merupakan aksi simpati dan aksi damai tolak BBM yang dilakukan di , Jawabarat.

Sekelompok orang ini memakai topeng dan anonymous. Mereka menggelar aksi dengan membentangkan poster di Tugu Asmaul Husna Jalan HZ Mustofa di .

Dari poster yang dibawa demonstran terlihat tulisan “BBM Naik Jokowi Turun”. Ada juga tulisan “Hacker, Cyber Aktivis, Mahasiswa dan Rakyat Menolak Kenaikan Harga BBM”.

“Kami meminta kepada Pemerintah Jokowi untuk menurunkan harga BBM bersubsidi,” kata salah seorang peserta aksi yang enggan disebut namanya, Selasa 13 September 2022 seperti dikutip dari suaracom.

Mereka melakukan aksi demonstrasi di tengah jalan menggunakan poster dengan tagar September bergerak.

Aksi ‘' itu menjadi perhatian pengguna jalan di serta masyarakat itu. Mereka memberikan respon yang baik dengan mengambil gambar menggunakan ponselnya.

“Aksi ini dilakukan untuk penolakan keras terhadap kenaikan harga BBM bersubsidi oleh pemerintah,” tuturnya.

“Kebijakan Presiden Jokowi ini membuat rakyat semakin sulit di tengah ekonomi yang belum pulih pascapandemi,” tambahnya.

Di samping itu, fenomena para hacker diantaranya Bjorka ikut menarik perhatian para peserta aksi. Sistem keamanan yang dibangun pemerintah mampu dibobol peretas.

“Bukan berarti membenarkan sepenuhnya hal tersebut, akan tetapi seharusnya pemerintah itu lebih berfikir. Mereka juga kesal dengan regulasi kebijakan yang di keluarkan pemerintah terkait menaikkan harga BBM bersubsidi,” tandasnya.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here