Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorHarga BBM Naik, Polsek Cibinong Jaga 12 SPBU

Harga BBM Naik, Polsek Cibinong Jaga 12 SPBU

Bogordaily.net   Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik, jajaran , Polres Bogor langsung melakukan pengamanan serta monitoring disejumlah yang ada di wilayah Kecamatan Cibinong, .

“Monitoring itu dilakukan untuk mengecek ketersediaan BBM, baik yang subsidi maupaun non subsidi pasca adanya penyesuaian harga yang diumumkan pemerintah,” kata Kapolsek Cibinong AKP Adhimas Sriyono kepada wartawan.

Kapolsek mengatakan sampai saat ini setelah penyesuaian harga baru, sebanyak 12 di wilayah terpantau tertib dan kondusif.

“Tidak  ada reaksi maupun aksi yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dan tidak ada antrian berlebih atas penyesuaian harga BBM,” katanya.

Sebelumnya diberitakan mulai 3 September 2022 pukul 14.30 WIB harga BBM mengalami penyesuaian yakni Pertalite  semula Rp7.650 menjadi Rp10.000, Bio Solar semula Rp5.150 menjadi Rp6.800 dan Pertamax semula Rp12.500 menjadi Rp14.500.

Presiden Joko Widodo mengatakan, pemerintah telah berupaya sekuat tenaga untuk melindungi rakyat dari gejolak harga minyak dunia.

“Saya sebetulnya ingin harga BBM di dalam negeri tetap terjangkau dengan memberikan subsidi dari APBN,” kata Jokowi.

Pemerintah kemudian memutuskan mengalihkan subsidi tersebut ke masyarakat yang kurang mampu melalui sejumlah bantuan sosial.

“Mengalihkan subsidi BBM sehingga harga beberapa jenis BBM yang selama ini mendapat subsidi akan mengalami penyesuaian,” katanya.

Di sisi lain, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, dengan perhitungan ini, angka subsidi dari Rp502 triliun akan naik jadi Rp653 triliun jika harga rata-rata minyak dunia US$ 99. Sedangkan jika harga ICP US$ 85 sampai Desember, kenaikan subsidi jadi Rp640 triliun.(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here