Thursday, 28 March 2024
HomePolitikHari Ini, DPR Uji Kelayakan Dua Capim KPK

Hari Ini, DPR Uji Kelayakan Dua Capim KPK

Bogordaily.net – Komisi III akan menggelar uji kepatutan dan kelayakan atau terhadap dua calon pimpinan (capim) pengganti Lili Pintauli Siregar yang mengundurkan diri.

“Besok jam 14.00,” kata Wakil Ketua komisi III Adies Kadir saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, dikutip dari RMOL, Rabu 28 September 2022.

Adies mengatakan, bahwa nantinya tidak dilakukan voting oleh anggota komisi III , untuk menentukan siapa yang akan menggantikan Lili Pintauli Siregar.

“Hanya wawancara saja,” tegas Adies.

Sebelumya, Surat presiden (Surpres) calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi () pengganti Lili Pintauli Siregar telah diterima DPR. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad saat memimpin rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa siang.

Sufmi Dasco menyampaikan dalam rapat paripurna hari ini, terdapat dua surat yang telah diterima oleh DPR. Salah satunya, terkait surpres tentang Capim .

Adapun dua nama yang telah diajukan oleh Presiden untuk menggantikan Lili sebagai wakil ketua , yaitu I Nyoman Wara dan Johanis Tanak.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here