Friday, 26 April 2024
HomeNasionalHari Ini, Ribuan Buruh Turun ke Jalan Tolak Kenaikan Harga BBM

Hari Ini, Ribuan Buruh Turun ke Jalan Tolak Kenaikan Harga BBM

Bogordaily.net – Berbagai elemen masyarakat dan ribuan akan melakukan aksi demonstrasi untuk menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Selasa 6 September 2022.

Presiden KSPI sekaligus Presiden Partai Said Iqbal mengatakan, aksi unjuk rasa menolak kenaikan akan dilakukan serentak di 34 provinsi.

“Aksi ini diorganisir Partai dan organisasi serikat , petani, nelayan, guru honorer, PRT, migran, miskin kota, dan organisasi perempuan di 34 provinsi. Aksi serentak akan dilakukan di kantor gubernur,” ujar Said Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Senin, 5 September 2022.

Sedangkan untuk di kawasan Jabodetabek, Said menjelaskan akan diikuti oleh ribuan dan akan dipusatkan di gedung DPR/MPR.

Pihaknya juga mendesak kepada pihak pemerintah untuk membatalkan kenaikan BBM tersebut.

Untuk wilayah Jabodetabek, aksi akan diikuti 3.000-5.000 orang yang dipusatkan di DPR RI. Aksi ini untuk menuntut pembentukan panja atau Pansus BBM agar diturunkan.

“Untuk Jabodetabek, aksi akan diikuti 3.000-5.000 orang yang dipusatkan di DPR RI. Aksi ini untuk menuntut pembentukan panja atau Pansus BBM agar diturunkan,” kata Said.

“Tujuannya adalah meminta gubernur membuat surat rekomendasi kepada Presiden dan Pimpinan DPR RI agar membatalkan kenaikan ,” lanjutnya.

Menurut Said, aksi di DPR RI berlangsung sejak pukul 10.00 WIB dengan mengusung 3 (tiga) tuntutan:

1. Tolak kenaikan harga BBM;

2. Tolak omnibus law UU Cipta Kerja; dan

3. Naikkan UMK 2023 sebesar 10%–13%.

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here