Friday, 29 March 2024
HomeKulinerHarus Coba! Ini Kuliner Legendaris Cungkring Khas Bogor

Harus Coba! Ini Kuliner Legendaris Cungkring Khas Bogor

Bogordaily.net –  Bagi Anda yang berkunjung ke Kota Bogor, tidak lengkap rasanya bila tidak mencicipi makanan legendaris yang satu ini, yakni Pancasan Khas Bogor.

salah satu makanan sekaligus jajanan khas bogor yang terbuat dari kulit sapi yang direbus, lalu di potong kecil-kecil dan ditusuk menyerupai sate.

Makanan ini disajikan lengkap dengan ketupat lalu ditaburi bumbu kacang tanah serta kecap dan tak ketinggalan taburan bawang goreng yang membuat penyajian semakin menggiurkan.

Bertempat di Pancasan Kota Bogor, Ella (Penjual) mengatakan ini berdiri sejak tahun 1970, dan usaha ini turun temurun dari kakek saya sampai anak cucu meneruskan usaha berjualan nya.

“Jadi usaha ini memang sudah turun- temurun dari Kakek saya,” ucapnya.

dijual dengan harga Rp 12.000 Rupiah per porsi. Harganya yang murah dan terjangkau membuat pecinta ramai-ramai membeli khas Bogor ini dari berbagai wilayah, seperti Jakarta, Sukabumi, Tangerang dan Depok.

Hal itu dibuktikan dari testimoni seorang pembeli bernama Asep dari Depok. Ia mengakui kelezatan makanan ini. Sehingga, hampir setiap akhir pekan Asep mengunjungi Pancasan ini.

Karena menurutnya ini sangat melegenda, dan memiliki rasa yang sangat berbeda dengan yang ada di tempat lain.

“Cuma di Bogor ini lah lebih berbeda rasanya,” pungkasnya.

(Hadi/Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here