Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaHasil BRI Liga 1: Hujan Gol, Persib Cukur Barito Putera 5-2

Hasil BRI Liga 1: Hujan Gol, Persib Cukur Barito Putera 5-2

Bogordaily.net–  Bandung mengalahkan Barito Putera dalam laga pekan ke-10 2022/2023, Jumat, 16 September 2022 sore. Banjir gol tersaji dalam laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung itu. Sang tuan rumah sukses mencukur Barito Putera dengan skor 5-2.

Kemenangan atas Barito Putera ini membuat terus memperbaiki posisi di klasemen sehungga naik ke posisi kedelapan klasemen Liga 1 dengan 16 poin dari 10 laga. Di sisi lain, Barito Putera semakin terpuruk. Tim Laskar Antasari belum bisa keluar dari zona degradasi dengan torehan 4 angka.

Dilansir Suara.com, di GBLA, langsung memberikan tekanan di awal babak pertama. Barito Putera sampai dikunci di area pertahanannya sendiri.

Menit kelima tim berjuluk Maung Bandung itu sudah membuka skor terlebih dahulu. Menerima umpan Henhen Herdiana, David Da Silva sukses menggetarkan gawang Laskar Antasari.

Unggul 1-0 tidak membuat Pangeran Biru puas. Tekanan terus dilancarkan hingga pada akhirnya mencetak gol keduanya pada menit ke-31. Giliran Ciro Alves mencetak gol usai tendangannya tidak bisa dihalau Adhitya Harlan sekaligus mengubah skor menjadi 2-0. Menit ke-44, Ciro mencetak brace yang membuat unggul 3-0.

Barito Putera minim peluang di babak pertama. Justru Bayu Pradana dan kawan-kawan kembali kemasukkan bola jelang laga usai Nick Kuipers.

Skor 4-0 untuk keunggulan Bandung mengakhiri pertandingan di babak pertama.

Pada babak kedua, Barito Putera sempat mendapat angin segar. Dua gol berhasil mereka ciptakan dalam waktu yang cukup singkat.

Pertama gol pada menit ke-56 yang dibuat oleh Buyung Ismu. Lalu, empat menit berselang Kahar Kalu mencatatkan namanya di papan angka sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-2.

Barito Putera terus memberikan tekanan dengan harapan bisa terus mengecilkan ketinggalan. Namun, mereka justru kembali kebobolan. Henhen Herdiana lewat tembakan kerasnya mampu mengubah skor menjadi 5-2 pada menit ke-68.

Di menit ke-82 Barito Putera punya kesempatan mengecilkan skor. Namun tendangan penalti Renan Alves melambung tinggi di atas mistar gawang Reky Rahayu.

Setelah berbagai upaya dilakukan dan Barito Putera untuk menambah angka tidak berhasil hingga peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan. libas Barito Putera 5-2.***

Susunan Pemain:

Bandung (3-4-3): Reky Rahayu; Rachmat Irianto, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers; Daisuke Sato (David Rumakiek 73′), Ricky Kambuaya (Dedi Kusnandar 65′), Marc Klok, Henhen Herdiana; Beckham Putra (Abdul Aziz 80′), Ciro Alves, David da Silva (Arsan Makarin Al Haq 73′).

Pelatih: Luis Milla (Spanyol)

Barito Putera (4-2-3-1): Adhitya Harlan (Nor Halid 46′); Nazar Nurzaidin, Muhamad Firli, Renan Alves, Frank Sokoy (Rendy Saputra 46′; Muhammad Rafli Syaharil (Donni Monim 81′), Bayu Pradana; Ferdiyansyah (Abrizal Umanailo 46′), Manuel Ott, Buyung Ismu; Kahar Kallu (Amiruddin Bagas Kaffa 81′).

Pelatih Interim: Vitor Tinoco (Brasil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here