Friday, 29 March 2024
HomeBeritaHasil Liga Italia Tadi Malam: As Roma Kembali ke Jalur Kemenangan

Hasil Liga Italia Tadi Malam: As Roma Kembali ke Jalur Kemenangan

Bogordaily.net – Hasil Liga Italia tadi malam antara Empoli vs berakhir dengan kemenangan Roma dengan skor akhir 2-1 dalam laga pekan keenam Serie A atau Liga Italia 2022-2023 pada Selasa (13/9/2022) dini hari WIB Hasil

Dua gol kemenangan dalam pertandingan ini masing-masing dicetak oleh Paulo Dybala dan Tammy Abraham. Sementara Empoli cuma mampu membalas lewat Filippo Bandinelli.

Dalam tandang itu Serigala Ibu Kota –julukan berhasil meraih poin penuh sekaligus mempertontonkan bahwa mereka masih perkasa.

Hasil ini membuat kembali ke jalur kemenangan setelah dalam dua laga terakhirnya selalu kalah yakni 0-4 kontra Udinese dan 1-2 di Serie A dari Ludogorets di fase grup Liga Europa 2022-2023.

Kemenangan ini membuat naik ke peringkat lima klasemen dengan koleksi 13 poin, alias cuma berselisih satu angka dari tiga tim teratas.

Sementara bagi Empoli, kekalahan ini bikin mereka kian terpuruk di peringkat 16 dengan 4 poin.

Hasil Liga Italia tadi malam

Roma membuka keunggulan dalam laga ini lewat Paulo Dybala saat pertandingan baru berjalan 17 menut. Dia mencetak gol indah setelah melepaskan tembakan melengkung ke pojok atas gawang yang tak mampu dihalau kiper Guglielmo Vicario.

Empoli kemudian bereaksi dan sukses menyamakan kedudukan saat laga babak pertama tersisa dua menit. Sundulan Bandinelli mengoyak jala Rui Patricio untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Di babak kedua, yang tampil begitu agresif sukses merestorasi keunggulannya pada menit ke-71. Paulo Dybala melepaskan umpan silang yang disambar sempurna oleh Tammy Abraham.

Roma kemudian punya kesempatan untuk menambah keunggulan pada menit ke-79 setelah mendapat hadiah penalti usai Rober Ibanez dilanggar Liberato Cacace di kotak terlarang.

Namun, eksekusi Lorenzo Pellegrini selaku algojo gagal berbuah gol. Tembakkannya cuma membentur mistar gawang. Skor 2-1 untuk kemenangan pun bertahan hingga bubaran.

Empoli: Vicario; Stojanovic, Ismajli, Luperto, Parisi (Cacace 52′); Haas (Jean Akpa Akpro 63′), Marin (Cambiaghi 82′), Bandinelli; Pjaca (Bajrami 63′); Lammers (Grassi 82′), Satriano.

: Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Celik, Cristante, Matic, Spinazzola (Vina 90′); Dybala (Bove 81′), Pellegrini (Camara 90′); Abraham (Belotti 81′).***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here