Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaHasil PSM vs Persebaya: Dihajar 3:0, Bajul Ijo Tak Berdaya

Hasil PSM vs Persebaya: Dihajar 3:0, Bajul Ijo Tak Berdaya

Bogordaily.net – Hasil PSM vs Persebaya berakhir. Bajul Ijo tak berdaya setelah dihajar dengan skor akhir 3:0 untuk kemenangan dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2022-2023, di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Makassar Sabtu 10 September 2022.

Yakob Sayuri berhasil mencatatkan satu gol dan satu assist dalam laga ini, sementara Yance sukses mengemas satu assist yang spesialnya menjadi gol untuk si saudara kembar pada menit ke-45.

Selain Yakob, dua gol PSM Makassar dalam laga ini dicetak Ramadhan Sananta pada menit ke-16 serta Yuran Fernandes pada menit ke-59.

Yance dan Yakob Sayuri berperan penting dalam kemenangan besar PSM Makassar atas . Keduanya terlibat dalam dua gol tim asuhan Bernardo Tavares tersebut.

Hasil PSM vs Persebaya ini membuat PSM Makassar kembali ke jalur kemenangan setelah pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2022-2023 harus puas meraup satu poin usai bermain imbang 0-0 dengan Persik Kediri.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar naik ke posisi tiga klasemen BRI Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 20 poin, menggusur posisi Borneo FC yang turun satu strip dengan raihan 19 poin.

PSM berpotensi langsung naik ke puncak klasemen. Sebab, tim asuhan Bernardo Tavares ini punya satu laga tunda kontra Barito Putera yang belum diketahui kapan digelar.

Sementara bagi , ini menjadi kekalahan kedua beruntun yang mereka alami. Sebelum laga ini, Bajul Ijo takluk 0-1 dari Bali United pada 2 September lalu.

kini menduduki peringkat 11 klasemen BRI Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 10 poin.

Jalannya pertandingan

PSM yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri sangat agresif. Permainan cepat langsung ditunjukkan oleh Pasukan Ramang.

Menit ke-15 Juku Eja sudah membuka keunggulan 1-0. Tendangan roket Ramadhan Sananta tidak bisa dimuntahkan oleh Satria Tama.

Persebaya bukan tanpa serangan. Bajul Ijo sebenarnya cukup banyak menekan, namun tidak bisa membuat peluang yang bisa dijadikan gol.

Tim kesayangan Bonek ini bermain sabar. Akan tetapi ketika mencoba masuk area PSM, serangan selalu bisa dipatahkan oleh Yance Sayuri dan kawan-kawan.

Justru PSM yang menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Memanfaatkan kesalahan Satria Tama, Yakob Sayuri dengan muda memasukan bola ke dalam gawang di masa injury time babak pertama.

Skor 2-0 tidak mengalami perubahan sampai dengan turun minum.

Babak kedua pertandingan masih sangat menarik. Kedua tim masih menyerang termasuk PSM Makassar yang sudah unggul 2-0.

Juku Eja kembali menambah keunggulan pada menit ke-61. Lewat titik putih usai pelanggaran pemain Persebaya, Yuran Fernandes mampu mengelabui kiper Persebaya sekaligus mengubah skor menjadi 3-0.

Bajul Ijo tidak menyerah untuk bisa memperkecil ketinggalan. Masuk 15 menit akhir pertandingan, Bajul Ijo terus memberikan tekanan.

Sayangnya upaya Persebaya sia-sia. Sampai peluit tanda pertandingan berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah PSM tidak mengalami perubahan.

Susunan pemain PSM vs Persebaya

PSM Makassar (4-3-3): Muhammad Reza Pratama; Akbar Tanjung, Yuran Fernandes, Agung Mannan (Safrudin Tahar 83′), Yance Sayuri; Kenzo Nambu (Ricky Pratama 66′), Muhammad Arfan, Ananda Alief (Rasyid Bakri 74′); Muhammad Dzaky, Ramadhan Sananta (Bissa Donald 66′), Yakob Sayuri (Samuel Christianson Simanjuntak 74′).

Pelatih: Bernardo Tavares.

(4-3-3): Satria Tama; Koko Ari, Leonardo Lelis (Riswan Lauhim 28′), Rizky Ridho, Altalariq Ballah; Andre Oktaviansyah (Risky Dwiyan Apriliyanto 48′), Alwi Slamat (Januar Eka Ramadhan 75′), Michael Rumere (Brayen Pondaag 46′); Mochammad Supriadi, Silvio Pereira Junior, Sho Yamamoto.

Pelatih: Aji Santoso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here