Saturday, 20 April 2024
HomeViralHeboh! Sosok Hacker Bjorka Pemuda Asal Cirebon

Heboh! Sosok Hacker Bjorka Pemuda Asal Cirebon

Bogordaily.net – Heboh seorang pemuda bernama Muhammad Said Fikriansyah asal Cirebon, Jawa Barat dituding sebagai sosok .

Terkait tudingan tersebut, pemilik akun Instagram @muhammadsaidfikriansyah membantah jika dirinya dituding sebagai .

“Halo semuanya, buat kalian yang menuduh saya ini , intinya saya bukan . Karena saya sendiri aktivitasnya ngedit, bukan tentang hacker-hackeran. Dan saya gak pernah tuh bisa ngehack. Dah itu aja,” kata Muhammad Said dikutip lambeturah.co.id, pada Kamis, 15 September 2022.

Sebelumnya, tudingan itu berasal dari akun Instagram @volt_anonym yang menyebut sosok hacker bernama Muhammad Said Fikriansyah asal Cirebon.

“Data yang katanya 133M dari meretas Kominfo tidak lebih isinya cuma 200 data saja dan itu pun di-copy sehingga banyak data yang sama seolah-olah data yang dia curi sebanyak 133M padahal cuma 200 an. Ini sama saja data dump (sampah) yang sudah banyak kadaluarsa. Ngaku gak lu!!! @muhammadsaidfikriansyah. Data lu sama data sama,” tulisnya beberapa waktu lalu.

Tudingan tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya, karena itu hanyalah dugaan dari akun @volt_anonym. Hacker masih terus diselidiki oleh pihak kepolisian, hingga sampai saat ini hacker tersebut belum diketahui keberadaan dan sosok sebenarnya.

Seperti diketahui, hacker membuat heboh publik Tanah Air setelah membocorkan data rahasia sejumlah pejabat negara diantaranya Presiden Jokok Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Bidang Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate dan Menkopolhukam Mahfud MD.

Kemudian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menindaklanjuti dengan membentuk tim khusus untuk menangkal aksi peretas.***

 

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here