Sunday, 28 April 2024
HomeHiburanHeboh Sutradara Terganteng, Andibachtiar Yusuf Dikeluarkan dari IFDC

Heboh Sutradara Terganteng, Andibachtiar Yusuf Dikeluarkan dari IFDC

Bogordaily.net – Sutradara Andibachtiar Yusuf alias Ucup dikeluarkan dari Indonesian Film Directors Club (IFDC) yang merupakan asosiasi sutradara film Indonesia.

Mengenai Andibachtiar Yusuf dikeluarkan dari IFDC diketahui dari pernyataan yang diunggah di akun Instagram @ifdclub pada Kamis, 1 September 2022.

Dalam pernyataannya, IFDC menyatakan menolak segala bentuk di ekosistem perfilman Indonesia.
IFDC mengaku bersimpati dan berpihak pada korban. Mereka mendukung proses yang ditempuh oleh korban.

“Karena itu, setelah melakukan penilaian menyeluruh atas kasus yang beredar melalui akun Instagram @juandini, kami menyatakan telah mengeluarkan saudara Andibachtiar Yusuf dari keanggotaan IFDC,” demikian bunyi pernyataan dari IFDC.

Selain itu, IFDC memberikan saran kepada Ucup untuk melakukan asesmen psikologi diri dan konseling di lembaga seperti Yayasan Pulih.

“Kami juga menyarankan agar setiap pihak yang terkait teguh berpihak pada korban, mendampingi keputusan korban, dan memenuhi tanggung jawab atas profesinya dalam proses kerjanya,” tulisnya.

IFDC mengimbau orang-orang untuk melaporkan langsung lewat pesan langsung ke Instagram @ifdclub jika ada anggota mereka yang melakukan .

“Mari berkomitmen menciptakan lingkungan kerja yang aman di ekosistem perfilman Indonesia,”tulisnya.

Sebelumnya, dunia perfilman tanah air geger. Kabar ini datang dari seorang sutradara berjuluk ‘' yang menampar perempuan dan punya kebiasaan berkata kasar sehingga menjadi perbincangan.

Melalui Instagram Story, @juandini menyebut sutradara tersebut menampar hingga mendorong kru perempuan tersebut. Ia juga kerap marah-marah dan melontarkan kata kasar.

Sutradara itu melabeli dirinya sebagai ‘' dan baru saja menyelesaikan produksi seriesnya.

Selain itu, akun tersebut membeberkan bahwa emosi sutradara tersebut memuncak ketika syuting adegan pensi dengan ratusan ekstras.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here