Hong Kong Tarik Peredaran Mie Sedaap, Wings Group Buka Suara

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Kuliner ยท 29 Sep 2022 15:16 WIB

Hong Kong Tarik Peredaran Mie Sedaap, Wings Group Buka Suara


 Wing Group Buka Suara Terkait Menyetopan Mie Sedaap di Hong Kong. (internet/Bogordaily.net) Perbesar

Wing Group Buka Suara Terkait Menyetopan Mie Sedaap di Hong Kong. (internet/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – PT Wings Group Indonesia buka suara soal kabar mi instan merek Mie Sedaap varian Korean Spicy Chicken ditarik dari Hong Kong karena mengandung pestisida dan etilen oksida.

Temuan tersebut diungkap oleh CFS selaku Departemen Makanan dan Kebersihan Lingkungan Hong Kong (sejenis BPOM) pada Selasa, 27 September 2022 waktu setempat.

Head of Corporate Communications & CSR WINGS Group Indonesia, Sheila Kansil memastikan jika produk Mie Sedaap sudah diproduksi mengacu pada ketentuan yang berlaku.

“Mie Sedaap diproduksi dengan menaati regulasi dari badan terkait untuk memenuhi standar keamanan pangan yang berlaku,” kata Sheila dalam keterangannya, dikutip dari Liputan6.com, Kamis 29 September 2022.

Sheila mengatakan, produk Mie Sedaap juga telah dinikmati oleh konsumen di lebih dari 30 negara selama belasan tahun terakhir dan telah memenuhi standar wajib ekspor.

Standar wajib ini termasuk kandungan, pengemasan, hingga pelabelan produk. “Mie Sedaap selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen, dari seluruh lini proses dan produksi. Mie Sedaap memastikan tidak ada penggunaan Etilen oksida (EtO) dan telah mengantongi persyaratan BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi,” katanya.

Regulasi tersebut di antaranya, izin Badan Pengawas Obat & Makanan Republik Indonesia. Kemudian Sertifikat Halal (MUI), Sertifikasi ISO 22000 mengenai Standar Internasional Manajemen Keamanan Pangan hingga Sertifikasi ISO 9001 mengenai Standar Internasional Sistem Manajemen Mutu.

“Produk Mie Sedaap juga telah dinikmati oleh konsumen di lebih dari 30 negara selama belasan tahun terakhir dan telah memenuhi standar wajib ekspor, termasuk kandungan, pengemasan, hingga pelabelan produk,” jelas dia.

Ia memastikan produsen Mie Sedaap selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen, dari seluruh lini proses dan produksi.

“Mie Sedaap memastikan tidak ada penggunaan Etilen oksida (EtO) dan telah mengantongi persyaratan BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi. Semoga pernyataan yang kami sampaikan dapat memberikan kejelasan atas informasi yang beredar,” tuturnya.

Sebelumnya, otoritas pangan Hong Kong, Center for Food Safety (CFS) mengumumkan temuan pestisida, etilen oksida pada produk mi instan asal Indonesia, Mi Sedaap.

CFS telah memberi tahu vendor yang bersangkutan tentang ketidakteraturan dan menginstruksikan untuk menghentikan penjualan dan mengeluarkan dari rak batch produk yang terpengaruh. Menurut instruksi CFS, pengecer yang bersangkutan telah memulai penarikan kembali batch produk yang terpengaruh.

“Badan Internasional untuk Penelitian Kanker mengklasifikasikan etilen oksida sebagai karsinogen Grup 1. Dalam Peraturan Makanan (Cap 132CM), makanan untuk konsumsi manusia yang mengandung residu pestisida hanya boleh dijual jika tidak berbahaya atau merugikan kesehatan,” tulis CFS.(*)

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Anti Gagal, Ini 3 Tips Membuat Telur Gulung Enak di Rumah

5 Desember 2022 - 14:30 WIB

Telur gulung

Resep Roti Goreng Isi Sayur, Mudah dan Bisa Jadi Ide Jualan

5 Desember 2022 - 11:20 WIB

resep roti goreng

Nongkrong dan Glamping Asik di New Lenirra Resto

4 Desember 2022 - 21:47 WIB

New Lenirra Resto

Cemilan Lezat dan Ekonomis Hanya dengan 2 Bahan Ini, Hasilnya Enak

2 Desember 2022 - 15:47 WIB

cemilan 2 bahan

Cemilan Unik Lumpur Surga dan Ice Tea Magic Dapurasa Ibu Wie, Ini Lokasinya

1 Desember 2022 - 19:52 WIB

cemilan lumpur surga

5 Rekomendasi Tempat Makan Gudeg di Jogja yang Menggoyang Lidah

30 November 2022 - 19:30 WIB

tempat makan gudeg di Jogja
Trending di Kuliner