Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorHujan Deras Mengguyur Bogor, 3 Mobil Tertimpa Pohon

Hujan Deras Mengguyur Bogor, 3 Mobil Tertimpa Pohon

Bogordaily.net – Sebuah pohon jenis Akasia setingg 6 meter dengan diameter 40 cm, roboh menimpah tiga unit mobil yang melintas di Raya NV Sidik, Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, , pada Sabtu 3 September 2022 pukul 18.00 WIB.

Tidak hanya kendaraan roda empat, yang disebabkan disertai angin kencang, juga menimpa kabel optik hingga nyaris putus.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , Teofilo Patrocinio Freitas menjelaskan, bahwa dahan patah dari pohon jenis Akasia, terjadi akibat deraan dengan insensitas tinggi disertai angin yang kencang.

“Kejadian ini menyebabkan 3 mobil termasuk 1 angkot tertimpa dahan pohon jenis akasia dengan diameter tinggi kurang lebih 6 meter dan lebar kurang lebih 40 cm dan juga menimpa kabel optik,” kata Teofilo Patrocinio Freitas.

Ketiga kendaraan roda empat itu terdiri sari satu angkot, mobil Toyota Sygra dengan nopol B 2946 TRY atas nama Bapak Kiki Setiawan di Tanah Baru.

Kemudian mobil Suzuki Ignis Nopol F 1086 RK atas nama Ibu Amelia di Telaga Bodas. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian dahan patah tersebut.

“Upaya yang telah dilaksanakan yakni assessment dan penanganan pemotongan dilakukan oleh personil TRC-PB ,” tutup Teofilo*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here