Friday, 19 April 2024
HomeBeritaIkuti Tes di Sirkuit Misano, Marc Marquez Akui Kurang Puas Dengan Hasil...

Ikuti Tes di Sirkuit Misano, Marc Marquez Akui Kurang Puas Dengan Hasil Akhir

Bogordaily.net – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali beraksi di atas motor balap RC213V pada di Sirkuit Misano. Hasil penampilannya pun terbilang kurang memuaskan.

tengah musim yang digelar sejak kemarin, resmi berakhir pada hari Rabu, 7 September 2022, Marquez menjadi sorotan di tersebut karena ini adalah kali pertamanya dia kembali menunggangi motor RC213V miliknya.

Marc Marquez menyelesaikan 39 laps pada sesi pertama di sirkuit Misano sepanjang 4.226km. Dengan waktu 1 menit 32,395 menit ia menyelesaikan sesi 1 , ia tertinggal 0,864 detik dari Aleix Espargaro yang mencatat waktu tercepat.

Pada sesi kedua Misano, Marquez dilaporkan absen. Setelah tiga bulan tak tampil di lintasan balap, Marquez tampak puas. Sekedar informasi, dirinya harus absen dalam lima seri 2022 akibat cedera lengan kanan atasnya.

“Saya senang , saya masih tahu cara mengendarai sepeda motor. Akan tetapi saya masih kekurangan banyak kekuatan di lengan saya. Saya hanya berlatih gym selama dua minggu dan melakukan pengujian sepeda motor kemudian langsung melompat kembali ke MotoGP,” tutur Marquez, dikutip dari situs resmi MotoGP.

Kendati begitu, Marquez mengaku sangat puas setelah dua hari menjalani tersebut. Menurutnya, ini sangat penting untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana kondisi fisiknya. The Baby Alien juga mengaku kelelahan pada sesi kedua di hari ini.

“Itu berjalan dengan baik. Saya sangat senang karena sangat penting bagi saya untuk melewati hari kedua. Apalagi di pagi hari perasaan sudah lebih baik. Sore hari sebenarnya saya mengalami beberapa masalah dengan posisi lengan karena otot-otot yang kelelahan,” kata Marquez.

“Akibatnya, saya mengambil sikap aneh dan terluka. Kemudian kami berhenti. Semuanya sesuai rencana. Itu terjadi seperti yang diprediksi dokter. Bagi saya itu adalah ujian yang sangat bagus,” tambahnya.

Lebih lanjut, Marquez menyoroti performa motor Honda RC213V. Pembalap asal Spanyol itu menilai kalau masih banyak pekerjaan yang harus diperbaiki oleh tim pabrikan asal Jepang tersebut.

“Untuk Honda saya mencoba banyak hal di hari kedua juga. Tapi masih banyak yang harus dilakukan. Kami melaju masing-masing empat lap. Saya selalu melakukan pemanasan selama dua lap dan kemudian mendorong untuk dua lap,” sambung Marquez.

Meskipun tidak bisa mendapatkan tempat di zona 10 besar, namun ia yakin jika penampilannya akan segera membaik pasca operasi. Marquez juga merasa lebih baik dari hari ke hari.

“Saya tidak menikmati putaran pertama karena motor ini terlalu cepat,” kata juara MotoGP itu sambil tersenyum.

“Tapi setelah itu saya mulai menikmatinya. Waktu putarannya juga tidak buruk, tapi itu tidaklah penting. Yang terpenting adalah tubuh dan lengan saya menerima 40 putaran itu dengan baik. Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk jangka panjang,” lanjut dia.(*)

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here