Wednesday, 22 May 2024
HomeHiburanAda yang Tentang Kematian, Ini 6 Quotes Pelajaran Hidup dari Suami Dee...

Ada yang Tentang Kematian, Ini 6 Quotes Pelajaran Hidup dari Suami Dee Lestari, Reza Gunawan

Bogordaily.net–  Suami Dewi Lestari, telah meninggal dunia pada Selasa 6 September  2022 lalu usai berjuang melawan stroke pendarahan. Sosok Reza dengan segala kebaikan dan sifat mulianya meninggalkan kesan mendalam bagi banyak orang. Ia dikenal sebagai pakar penyembuhan holistik Indonesia yang memberikan bimbingan pengobatan alternatif di Klinik True Holistic Healing.

Semasa hidup, Reza cukup aktif mengunggah foto melalui akun Instagram pribadi. juga menyertakan sederet bijak tentang kehidupan. Dilansir Suara.com berikut beberapa pelajaran hidup dari berikut ini.

Hidup Kita Bukan Sesi Foto

Reza mengingatkan untuk tidak terlalu terlena dengan media sosial dan perkontenan.

“Jangan mau diperbudak oleh rasa harus/haus bikin konten. Demi uang, popularitas, eksistensi, lalu malah kehilangan diri,” tulis Reza pada 26 Juli 2022.

Belajar Menikmati Hidup

“Tidak perlu religius, tidak perlu spiritual untuk menikmati hidup yang sakral,” tulis kutipan bijak yang ditulis Reza di Instaram pada 21 Juli 2022. Dalam keterangannya, Reza mengungkap cara mudah menikmati hidup.

“Dalam setiap momen, dalam setiap aktivitas yang ada di keseharian, ada dimensi sakral yang sabar menunggu kita. Umumnya lebih mudah diakses bila kita rela jeda sebentar saja. Yuk dicoba, letakkan gadgetmu sebentar, duduk rileks, telusuri nafasmu dan dengarkan ke dalam dengan sikap hati yang terbuka. 60 detik saja, mari tulis di komentar, apa yang kamu temukan …” tulis Reza.

Jangan Kejar Kebahagiaan, Temukanlah

Dalam ini, Reza mengingatkan untuk tidak mengejar kebahagiaan tetapi mampu untuk menciptakan kebahagiaan itu sendiri.

“Dont chase happiness, discover it,” bunyi tulisan di Instagram Reza pada 14 April 2022. “Simpel tapi beda banget,” kata Reza.

Berubah Itu Susah Namun Anehnya, Perubahan Itu Pasti

Reza Gunawan mengingatkan bahwa perubahan pasti terjadi walau awalnya terasa susah dan aneh lewat yang ditulis pada 15 Desember 2021. Ia mengatakan bahwa manusia tak punya kendali penuh kapan perubahan itu terjadi.

“Sungguh sebuah paradoks hidup. Ketika kita berjanji sama diri sendiri atau orang lain, bahwa kita akan berubah jadi lebih baik, pelaksanaannya seringkali sulit banget,” tulisnya.

“Kekuatan habit dan pola kepribadian yang sudah lama, biasanya cenderung mengunci. Namun di saat yang sama, tidak ada yang permanen dalam hidup, semua selalu berubah, hanya saja kita tak punya kendali penuh tentang kapan dan arah perubahannya,” lanjut Reza.

Kebenaran Akan Selalu Terungkap

Dalam yang ditulis pada 8 Desember 2021 ini, Reza mengingatkan bahwa kebenaran akan terungkap dengan sendirinya.

“Seberapa pun kebenaran terlihat menipu, membingungkan, meragukan, kebenaran yang sejati selalu tersedia di dalam diri masing-masing. Kita hanya perlu diam jernih, dan berani mendengarnya,” tulis Reza.

Semua Ujungnya Mati, Rileks

yang ditulis Reza ini mengingatkan kita untuk berdamai dengan kematian yang akan terjadi natural, sama seperti kelahiran. Dalam ini Reza juga curhat dirinya ikhlas untuk menerima kematian.

“Sejak mengalami kendala kesehatan 2 tahun lalu, hampir setiap saat saya mempersiapkan diri untuk menerima mati dengan ikhlas, baru hari ini sadar mengapa batin saya cenderung rileks / jarang parno terkait pandemi berkepanjangan ini,” ungkapnya.

“Kalau hasil ujungnya sudah diterima, lewat mana jalannya semakin tak penting. Begitu banyak yang di luar kendali kita, apalagi kelakuan orang lain. Semoga yang sudah mati, beristirahat dalam tenang, dan yang masih hidup, menerima ujung kematian dengan rela,” tulis Reza di Instagram pada 29 Juni 2021.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here