Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaJadi Balapan Terakhirnya, Andrea Dovizioso Finish Posisi 12 di MotoGP San Marino...

Jadi Balapan Terakhirnya, Andrea Dovizioso Finish Posisi 12 di MotoGP San Marino 2022

Bogordaily.net – Pembalap WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso, telah menjalani balapan terakhirnya di F1 GP 2022. Andrea Dovizioso mengakhiri kariernya dengan finis ke-12 di San Marino 2022.

Andrea Dovizioso mengawali balapan San Marino 2022 di Sirkuit Misano, Minggu, 4 September 2022 dari urutan ke-18.

Dovizioso lalu berhasil memperbaiki posisi dan finis ke-12 di San Marino 2022, yang merupakan balapan terakhirnya.

Pebalap yang disapa Dovi itu mengumumkan rencana pensiun sebelum Inggris 2022 awal Agustus lalu.

Ini bukan musim terbaik bagi Dovizioso untuk pensiun. Akan tetapi, balapan ini tetap menjadi momen indah untuknya karena mampu menyelesaikan balapan terakhir tanpa terjatuh.

Apalagi, pembalap asal Italia itu mencetak empat poin usai finis di urutan 12. Tambahan poin itu membuat Dovizioso menutup akhir karier -nya dengan koleksi 15 poin.

Setelah balapan San Marino 2022 selesai, dia mendapatkan sambutan dari para penggemarnya. Mereka membawa bendera bertuliskan ‘04' yang merupakan nomor motor Dovizioso. Dovizioso pun menghampiri para penggemarnya dengan sangat antusias.

Dovizioso juga mendapatkan pelukan hangat dari sang rival, Marc Marquez, sebelum balapan dimulai. Seperti diketahui, kedua pembalap ini sempat bersaing ketat pada musim 2017 sampai 2019.

Saat itu, Dovizioso menjadi runner-up beruntun karena kalah saing dari Marquez. Itu menjadi pencapaian terbaik Dovizioso selama berkarier di .

Meski pensiun tanpa mencicipi gelar juara , Dovizioso tetaplah pembalap hebat. Dia mampu unjuk gigi di tengah dominasi Marquez beberapa musim silam.

Alasan utama Dovizioso memutuskan pensiun di pertengahan musim 2022 adalah berkaitan dengan motor Yamaha YZR-M1.

Pebalap asal Italia itu mengaku masih kesulitan beradaptasi dengan motor YZR-M1 meski sudah lebih dari enam bulan membela Yamaha.(*)

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here