Friday, 26 April 2024
HomeBeritaJaga Imun Tubuh di Musim Hujan, Konsumsi Bawang! Ini Khasiatnya

Jaga Imun Tubuh di Musim Hujan, Konsumsi Bawang! Ini Khasiatnya

Bogordaily.net – Makan bawang ternyata mampu nakikan . Menjaga sangat penting saat cuaca ektrim. Karena faktor cuaca bisa menurunkan daya tahan tubuh.

“Yang tidak kalah penting untuk menjaga imunitas seseorang adalah makanan dari bawang-bawangan, baik bawang merah, putih, dan semua jenis bawang,” tambah dr. Zaidul Akbar.

dr. Zainul Akbar berbagi tips agar imun terjaga dan bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar.

Dilansir dari sragenupdate.pikiran-rakyat.com, dr. Zainul Akbar membeberkan beberapa produk pangan yang bisa meningkatkan imun adalah yang mengandung L glutamine, contohnya telur dan daging.

Dia juga mengatakan bahwa, ia suka mengonsumsi telur, terutama telur yang sehat dan tidak mengandung bakteri. Dikatakannya juga kita bisa mengkonsumsi daging, kacang-kacangan, dan biji-bijian seperti almond dan edamame serta lainnya sebagai sumber L glutamine.

Bahkan, mengkonsumsi collagen juga penting untuk menjaga tubuh Anda tetap fit, dan bisa mendapatkan kolagen dengan mengkonsumsi kulit ikan, karena itu sumber collagen yang baik.

Tidak hanya itu, dr. Zaidul Akbar juga menganjurkan bahwa keluarga buah berry juga bisa menjaga imun tetap stabil.

Begitu juga dengan mengonsumsi buah lainnya serta sayur sangat penting untuk dikonsumsi setiap hari, dan jangan lupa juga untuk mengonsumsi protein agar Anda selalu terjaga dengan baik.

“Kalau bisa beraneka ragam rasa, dan beraneka ragam warna,” kata dr. Zaidul Akbar.

Terakhir tidak ketinggalan dr. Zainul Akbar juga menganjurkan untuk mengkonsumsi madu yang juga merupakan salah satu cara yang tepat untuk menjaga tubuh Anda menurut penjelasan dr. Zaidul Akbar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here