Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorJaga Keamanan Lingkungan, Babinsa Dialog Siskamling bersama Tokoh Masyarakat

Jaga Keamanan Lingkungan, Babinsa Dialog Siskamling bersama Tokoh Masyarakat

Bogordaily.net– Dengan kepedulian menjaga lingkungan berarti ikut turut serta dalam menjalankan kewajiban sebagai warga negara. Dalam hal ini Bintara Pembina Desa () Kelurahan Sukadamai menggelar dialog bersama ketua RT dan RW mengenai keamanan.

Bintara Pembina Desa () Kelurahan Sukadamai Sertu Kholis menghimbau kepada Ketua RT dan RW supaya ditingkatkan perihal Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) yang berada di wilayah setempat guna terciptanya keamanan, kenyaman dan ketertiban masyarakat.

“Kota Bogor yang sering terjadi hujan harus tetap dijaga kebersihan dan jangan ada genangan air yg menimbulkan jentik nyamuk khawatir akan menyebabkan Demam Berdarah (DBD),” kata Bintara Pembina Desa () Kelurahan Sukadamai Sertu Kholis pada Jum'at, 9 September 2022.

Pihaknya mengatakan bahwa peningkatan keamanan tersebut untuk meminimalisir tidak kejahatan dan gangguannya keamanan lainnya serta mengingatkan kembali ketentraman masyarakat.

juga kembali mengakrabkan silaturahmi sehingga keamanan lingkungan bisa dijaga dengan baik.

“Dengan memiliki rasa kepedulian terhadap kondisi lingkungan dapat menjadi awal yang positif dalam upaya pencegahan tidak kriminal di tengah-tengah masyarakat yang cenderung individualis,” ujarnya.

Sertu Kholis menambahkan poin penting tersebut adalah mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan () melalui ronda di wilayah setempat.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut diantaranya yaitu , RT. 0l/09 dan 3 Warga Kelurahan Sukadamai. Kegiatan tersebut selesai pukul 11.00 WIB dengan berjalan lancar dan tertib.*

Mutia Dheza Cantika
Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here